Jumat, 17 Mei 2019

Tingkatkan Imtaq, SMKN Rawas Ulu Rutin Lakukan Safari Ramadhan



RAWAS ULU MSM.COM - Sebagai bagian dari visi misi sekolah untuk meningkatkan iman dan taqwa para peserta didik, SMK Negeri Rawas Ulu menggelar program safari ramadhan.

Kepala SMKN Rawas Ulu Edy Sutriono, Rabu (15/5) diruang kerjanya mengatakan, kegiatan safari ramadhan sudah menjadi program rutin tahunan. Sejak berdirinya sekolah yang ia pimpin hingga saat ini, safari ramadhan rutin dilakukan setiap bulan puasa.

"Untuk tahun kemarin, kegiatan safari ramadhan kita mengunjungi 8 masjid. Nah, untuk ramadhan tahun ini kami menargetkan 12 masjid yang akan kami kunjungi" ujar Edy.

Ia merinci, untuk SMKN Lokal Jauh Desa Noman akan melakukan safari ke 3 masjid yang tersebar di Desa Noman dan Batu Gajah. Sementara untuk lokal induk, safari ramadhan akan dilakukan ke 9 masjid.

Dikatakannya, tujuan digelarnya safari ramadhan selain untuk meningkatkan karakter, iman dan taqwa para peserta didik. Juga untuk menyemarakkan suasana bulan suci ramadhan.

Format dari safari ramadhan diisi dengan berbagai macam kegiatan diantaranya tadarusan dan tausiah agama yang diisi oleh ustad setempat. Kegiatan safari ramadhan dimulai pukul 13.00 WIB hingga 16.00 WIB.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat sekitar masjid yang telah kami kunjungi yang telah mendukung kegiatan kami" ucap Edy. (MJ).
Share:

Postingan Populer