Kamis, 13 Juni 2019

Bupati Muratara, Hadiri Serah Terima Pengurus HPP



MURATARA MSM.COM - Bupati Muratara HM Syarif Hidayat menghadiri serah terima pengurus pimpinan pusat Himpunan Pemuda Perantau (HPP) Muratara sekaligus pelantikan Pengurus Cabang (PC) HPP Muratara Kota Palembang di Aula Siti Rahma RM Sederhana Muara Rupit, Sabtu (8/6)

Acara yang dirangkai dengan halal bihalal lintas organisasi dan tokoh pemuda,  Sekretaris Daerah (Sekda) Muratara H Zainal Arifin, Ketua Bawaslu Munawir, anggota DPRD Muratara Taufik, Kabag Humas Herlan, Kasubag Humas Indrayani, Ketua GAN Muratara Rudihartono dan OPD Muratara.


Dalam sambutannya HM Syarif Hidayat menyampaikan, selama tiga tahun kepimpimannya bersama wakil Bupati H Devi Suhartoni, Kabupaten Muratara yang terbentuk berdasarkan UU Nomor 16 Tahun 2013, tidak lagi dipandang sebelah mata oleh kabupaten lain. Berbagai prestasi, juga sudah diraih oleh kabupaten termuda di Sumsel ini.

"Saya bersama wakil Bupati, tidak tinggal diam dan selalu membangun untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Muratara. Dengan tema mewujudkan masyarakat makmur, adil dan sejahtera, Insya Allah tahun 2021 bisa terpenuhi" paparnya dihadapan HPP Muratara, Jambi, Palembang, Bengkulu dan Sumbagsel.

Lebih lanjut ia memaparkan, prioritas utama saat ini adalah membangun infrastruktur dasar, pendidikan, kesehatan, dan air bersih. Begitu juga dengan listrik, saat ini sudah sampai ke pelosok desa.

"Dibidang kesehatan, puskesmas sudah dibangun dengan standar kesehatan di setiap kecamatan. Masyarakat yang sakit tidak perlu jauh - jauh lagi, cukup ke puskesmas di kecamatan masing - masing. Saya yakin, pemuda pemudi Muratara berani dan pantang mundur untuk terus maju membangun Muratara" kata Bupati.

Dibidang keamanan, Kabupaten Muratara sudah sangat kondusif. Hal itu berkat dukungan dan masukan dari masyarakat. Saat ini sudah banyak investor yang masuk ke Kabupaten Muratara. Sebab, di Bumi Beselang Serundingan ini tersimpan kekayaan alam yang melimpah dan menjadi tambang emas satu - satunya di Sumatera Selatan.

"Di Kabupaten Muratara terdapat minyak, gas bumi, batu timah dan batu bara serta kekayaan alam lainnya. Semua ini jika dikelola secara optimal akan memberikan kemakmuran kepada masyarakat" ungkap Bupati.

Sementara itu, Sekda Muratara H Zainal Arifin menyampaikan apresiasi dengan terselenggaranya acara tersebut. Ia berharap, acara semacam ini dapat diagendakan setiap tahunnya. (MJ)
Share:

Postingan Populer