Kamis, 20 Juni 2019

Tingkatkan Kualitas SDM, Disnakertrans Kirim 16 Peserta ke BLK Bekasi



MURATARA MSM.COM - Guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), Pemkab Muratara melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) terus mengadakan pelatihan dengan mengirimkan pemuda Muratara ke Balai Latihan Kerja (BLK) di berbagai daerah.

Kali ini Disnakertrans kembali memberikan kesempatan kepada 16 orang untuk diberikan pelatihan di BLK Bekasi. Seleksi bagi peserta yang akan ikut pelatihan di lakukan hari ini, Kamis (20/9) di kantor Disnakertrans.


"Jadi hari ini ada seleksi untuk pelatihan pendidikan di BLK Bekasi, dimana dalam pelatihan ini kita mendapat jatah 16 orang. Pendidikan di BLK Bekasi nantinya akan berlangsung selama 1,5 bulan" jelas Kadis Disnakertrans Abdurahman Wahid di ruang kerjanya.


Dikatakannya lebih lanjut, selama menempuh pelatihan di BLK Bekasi para peserta akan mengikuti pelatihan pada program elektronik yang terbagi dalam beberapa jurusan yakni otomasi elektronik, episentrumen dan satelit C serta TIK A khusus program website.


Ia memastikan, selama tahap seleksi, tidak ada intervensi dari pihak manapun. Sehingga siapapun yang lulus, yang bersangkutanlah yang akan diberangkatkan untuk  mengikuti pelatihan di BLK Bekasi sesuai dengan jurusan yang dipilih.


"Pemberangkatan nanti dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang pertama berangkat 1 Juli 2019, sedangkan gelombang dua 8 Juli 2019. Khusus untuk jurusan otomasi elektronik dan web programming site berangkat pada 1 Juli 2019. Anggaran selama pelatihan ditanggung oleh pemerintah pusat, anak - anak nantinya tinggal belajar" jelasnya.


Ia berharap, dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas SDM di Muratara sekaligus membuka indeks pembangunan di Muratara sesuai dengan Visi Bupati - Wakil Bupati Muratara yang salah satunya meningkatkan SDM. (MJ)
Share:

Postingan Populer