-->

IKLAN

IKLAN

2019 Muratara Terima 83 Miliyar DAK

mediasinarmuratara
18 Juli 2019, 20:31 WIB Last Updated 2019-07-18T13:32:13Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




MURATARA MSM.COM-Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utata (Muratara) di tahun 2019 akan menerima 83 Miliyar Dana Alokasi Khusus (DAK) dari bantuan pemerintah pusat.


DAK diprediksikan akan masuk dalam Kas Keuangan Daerah Kabupaten Muratara pada pertengahan Bulan Juli 2019 dari Kantor Pelayanan Pembendaraharaan Negara (KPPN)  Lubuklinggau.

"kemungkinan jika tidak ada halangan minggu minggu depan DAK masuk ke Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) kita,"kata Kepala BKD Duman Faschal melalui Kabid pembendaharaan dan Verifikasi, Hendi kepada wartawan koran , Kamis (18/7/2019).

Ia menjelaskan, porsi terbesar penerima DAK Dinas Pekrjaan Umum dan Tata Ruang. Rata rata penggunaan dana untuk pembangunan infrastruktur jalan.

"sejauh ini tidak ada hambatan dalam pengurusan DAK, serta sudah terakomodir semua, insya allah dana  sudah siap di salurkan,"ujarnya

Tidak hanya Dinas Pekrjaan Umum dan Tata Ruang yang menerima, namun ada dinas lain seperti Dinas Kesehatan, KB, Dispertankan, Disperindagkop, serta Dinas Perumahan dan Pemukiman.

Ia berharap DAK dapat diserap dengan baik, serta memberikan asa manfaat kepada masyarakat Muratara dalam pembanguananya.

"Sudah waktunya nanti, gunakan DAK sebaik mungkin, karena mendapatkan DAK tidak mudah."Pungkasnya. (Hamkam)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA