Wednesday, July 17, 2019

Bupati Sarolangun, Temu Wicara dengan Kelompok Tani





SAROLANGUN MSM.COM- Bupati Sarolangun H.Cek Endra, pada Selasa (16/7/2019) menghadiri kegiatan Temu Wicara Panen Raya Padi Sawah Kelompok Tani Lesung Batu di Desa Penengah Kecamatan Pelawan.

Hadir pada acara tersebut, Kepala Dinas Pertanian dan Holtikultura  Provinsi Jambi, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sarolangun, Dandim 0420 Sarko, Para Asisten, Kepala Dinas Pertanian dan Holtikultura Kabupaten Sarolangun, Camat dan Sejumlah SKPD Kabupaten Sarolangun.

Orang nomor satu di Bumi 'Sepucuk Adat Serumpun Pseko' ini mengapresiasi kerja Kelompok Tani Desa Penegah, yang bisa panen dua kali dalam setahun, dimana luas sawah yang digarap saat ini sekitar 71 Hektar yang bisa menghasilkan 4 ton perhektar beras yang sudah di olah." saya berharap ada peningkatan setiap tahun nya, upayakan untuk panen 3 kali pertahun." harapnya.

" Saat ini Dam sungai Batang Asai sedang dibangun, diharapkan dapat mengaliri persawahan sekitat  6000 hektar ditambah Bendungan Dam kutur yang tidak lama lagi akan di buka, dengan adanya irigasi tambahan dapat meningkatkan produksi panen, sehingga diharapkan dikabupaten Sarolangun bisa  suasembada pangan." Paparnya Bupati Cek Endra.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Cek Endra berpesan agar Masyarakat pemilik lahan tidak melakukan alih fungsi lahan Persawahan (Gunawan)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive