Rabu, 03 Juli 2019

Lia Mustika Syarif Dinobatkan Sebagai Duta Literasi Muratara




MUARA RUPIT MSM.COM-Lia Mustika Syarif dinobatkan sebagai Duta Literasi Muratara oleh Duta Literasi Sumsel Hj Percha Leanpuri di aula Siti Rahma, Kamis (27/6). Penobatan itu merupakan bagian dari upaya untuk menumbuhkan minat baca masyarakat.

Penobatan istri orang nomor satu di Bumi Beselang Serundingan sebagai Duta Literasi, merupakan kerjasama Pemkab Muratara melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah dengan Pemprov Sumsel.

Hadir pada acara penobatan diantaranya Bupati Muratara HM Syarif Hidayat, Ketua PKK Provinsi Hj Feby Herman Deru, Duta Literasi Sumsel Hj Percha Leanpuri, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Hj Herawati, anggota PKK dan pelajaran tingkat SD/SMP dan SMA/SMK se Kabupaten Muratara.

Dalam sambutannya HM Syarif Hidayat mengatakan, kegiatan literasi amatlah penting dalam menumbuhkan minat baca dan menulis masyarakat Kabupaten Muratara. Terlebih, saat ini sudah ada perpustakaan keliling yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menambah ilmu pengetahuan.

"Harapan kita, agar minat baca dapat tumbuh didukung oleh adanya perpustakaan keliling. Karena membaca berguna untuk menambah wawasan, orang pintar karena banyak membaca" kata Bupati.

Sementara, Duta Literasi Kabupaten Muratara Lia Mustika Syarif menegaskan, dengan dinobatkan dirinya sebagai Duta Literasi akan semakin intens untuk mengajak anak - anak untuk giat membaca dan menulis.

Bagaimanapun, sambungnya, buku adalah jendela dunia. Dengan adanya perpustakaan keliling, hingga sampai ke desa-desa, para anggota PKK bisa mengajak masyarakat untuk membaca.

"Kedepan dapat menumbuhkan minat baca anak dan Muratara bebas dari buta huruf. Begitu juga anak- anak yang ditunjuk sebagai duta literasi agar dapat mensosialisasikan kepada teman - teman yang lain dilingkungan sekolah maupun lingkungan tempat tempat akan pentingnya membaca" kata Lia.

Duta literasi Sumsel, Hj Percha Leanpuri mengatakan mengingatkan, menjadi duta literasi mempunyai tanggung jawab untuk lebih menggiatkan dan mensosialisasikan gerakan membaca dan menulis. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog