Minggu, 14 Juli 2019

Stan Muratara Meriahkan Pameran UMKM Lippo Plaza #Dalam Rangka Peringatan Hari Pajak.



LUBUKLINGGAU MSM.COM- Ketua TP. PKK Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Lia Mustika Syarif memberikan apresiasi terlaksananya kegiatan pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam rangka Hari Pajak yang berlangsung sejak tanggal 14 sampai 15 Juli, di Lippo Plaza Kota Lubuklinggau.


"TP.PKK Kabupaten Muratara, khususnya saya selaku pribadi sangat mensupport terlaksananya kegiatan pameran ini, dimana ini adalah cikal bakal berkembangnya UMKM dimasyarakat, sehingga mampu bersaing menampilkan produksi unggulan antar UMKM ditengah pasar yang sekarang sangat maju," Kata Lia Mustika saat menyampaikan sambutannya, Sabtu malam. (14/7).



Kedepan, sebagaimana hadirnya stan-stan pameran dari berbagai daerah, Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Muratara.


Menampilkan semua produk lokal unggulan masing-masing daerah."Jadi yang datang apalagi yang nonton pameran ayo belanjo, dengan belanja artinya masyarakat ikut mendukung penuh UMKM diketiga daerah ini.


Sementara itu, Kepala Kantor KPP Pratama Lubuklinggau, Roni Purba selaku pelaksana mengatakan pelaksanaan pameran UMKM tersebut dalam rangka memperingati hari pajak yang jatuh setiap tanggal 14 Juli.


"Tahun ini sebagaimana instruksi secara nasional untuk mengadakan acara, salah satunya adalah pameran UMKM,"Kata Roni Purba.


Dijelaskannya, melalui kegiatan ini diharapkan bisa lebih dekat dengan masyarakat, Khususnya direktorat jenderal pajak, terutama yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.


"Jadi kita ada yang namanya program bussines development servis yang bekerjasama dengan Bank Mandiri, dengan harapan kami bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat sekitar, tentunya yang terkait dengan perekonomian di wilayah naungan kami yakni Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara,"Beber dia.


Roni juga menambahkan, program ini sebagai kolaborasi dengan pihak perbankan, seperti bagaimana menjual barang dengan menggunakan media sosial dalam hal ini Online.


"Yang jelas, inti diadakan pameran ini, ialah bagaimana UMKM, bisa tumbuh," Sebutnya.


Disinggung bagaimana stan UMKM, Roni Purba sontak menyebutkan ikan pedo."Kalau Muratara, ikan pedonya keren, istri bahkan saya sendiri juga beli, kain jumputan dan kerajinan yang berasal bebatuan alam juga sangat keren,"Imbuhnya.


Pada kesempatan itu pula, Ketua TP.PKK Kabupaten Muratara, Lia Mustika Syarif menerima plakat dari  Kepala Kantor KPP Pratama Lubuklinggau, Roni Purba atas partisipasinya dalam mengikuti pameran.(MJ)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog