17 Juli 2019

Wujudkan Pengelolaan Dana BOS Lebih Transparan dan Akuntabel, Disdik Gelar Sosialisasi SIPLah




MURATARA MSM.COM-Guna mewujudkan tata kelola dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dapat lebih terdokumentasi dengan lebih baik, lebih transparan dan akuntabel. Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Muratara menggelar sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi Pengadaan Sekolah (SIPLah), Rabu (17/6).

Sosialisasi yang dilaksanakan di SD Negeri 2 Surulangun Kecamatan Rawas Ulu, diikuti Kepala Sekolah dan operator masing masing sekolah dari tiga kecamatan yakni Kecamatan Nibung, Ulu Rawas dan Kecamatan Rawas Ulu.

Kepala Disdik Kabupaten Muratara Sukamto melalui Kabid Dikdas Abdul Kadir menjelaskan, SIPLah merupakan aplikasi sistem pembelanjaan buku pelajaran dari sistem e-Posasing atau e- Katalog. Kedepan, sambungnya, pemesanan buku pendamping maupun buku ET dilakukan melalui e-Katalog. Sebab, aplikasi SIPLah terhubung langsung ke pusat.

"Sosialisasi ini sangat penting dan harus dipahami oleh Kepala Sekolah serta operator sekolah untuk pembelanjaan. Dengan adanya SIPLah ini pengelolaan dana BOS akan lebih transparan dan akuntabel, karena apapun bisa dilihat. Itulah yang menjadi tujuannya" papar Abdul Kadir. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog