10 August 2019

4 Rumah Warga Bingin Teluk Ludes Dilahap si Jago Merah



MURATARA MSM.COM-Sebanyak empat rumah warga di RT.06 Kelurahan Bingin Teluk Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Muratara ludes dilahap si Jago Merah, Jumat (9/8).

Berdasarkan informasi yang dihimpun dilapangan, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 20.00 WIB, belum diketahui secara pasti penyebab dari peristiwa kebakaran itu. Namun berdasarkan keterangan, rumah yang pertama kali terbakar adalah rumah milik Luk Stoni. Kemudian api langsung menjalar kerumah belakangnya yang merupakan rumah mertua Stoni.

Api tidak berhenti disitu saja, akibat kuatnya hembusan angin rumah Wantolah dan Masama yang bersebelahan langsung dengan rumah Stoni ikut terbakar. Bahkan tak ada satu barangpun yang bisa diselamatkan.

Warga yang datang berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Berselang setengah jam kemudian, dua unit mobil tangki milik PT Lonsum datang membantu memadamkan api dengan melakukan penyiraman ke atap rumah As dan Rolis.

Setelah si Jago Merah sudah dapat dikuasai, datang satu lagi bantuan mobil damkar dari PT.Seleraya Merangin Dua.  Api baru bisa dipadamkan hampir dua jam dari waktu kejadian. belum dapat di prediksi berapa ke rugian, ditaksirkan ratusan jutah rupia.

Dilokasi kejadian hadir beberapa anggota TNI dan kepolisian, pemerintah Kecamatan Rawas Ilir, dan pemerintah kelurahan desa bersama masyarakat berjibaku membantu melakukan menjinakan api. (**)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive