22 August 2019

Lubuk Kemang Gelar Sosialisasi Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat



MURATARA MSM.COM - Pemerintah Desa Lubuk Kemang Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Muratara menggelar sosialisasi Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat, Kamis (22/8).

Sosialisasi yang dihadiri Kades Lubuk Kemang M Sopli, ketua BPD Aila, perangkat desa setempat serta Camat Rawas Ulu Ir Asim melalui Kasi PMD Sutarmin dan dan masyarakat. Menghadirkan narasumber dari KPAD Kabupaten Muratara, Leni Marlina.


Dihadapan peserta sosialisasi, Leni Marlina memaparkan, sejalan dengan dinobatkannya Kabupaten Muratara sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA). Perhatian Pemkab Muratara terhadap perlindungan anak terus ditingkatkan. Hal itu untuk mengantisipasi, jangan sampai terdengar lagi adanya pelecahan terhadap anak dan ibu.

"Mari kita jaga anak - anak kita. Agar menjadi anak yang baik dan jangan ada terjadi penganiayaan terhadap ibu dan anak. Maka, setelah sosialisasi ini akan terbentuk Forum 2P dan forum PHTB" ujarnya.


Perhatian Pemkab Muratara, tidak hanya perlindungan terhadap anak dan ibu. Bagi penyandang disabilitas, Pemkab Muratara memberikan perhatian yang cukup tinggi. Salah satunya dengan memberikan bantuan berupa kursi roda. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive