19 August 2019

Upacara Peringatan HUT RI ke-74 di Kabupaten Muratara Berlangsung Sukses, HM Syarif Hidayat Lakukan Tabur Bunga Di TMP Pasar Surulangun





MURATARA MSM.COM - Upacara peringatan HUT RI ke-74 tahun 2019 yang digelar oleh Pemkab Muratara, dihalaman kantor Bupati Muratara, Sabtu (17/8) berlangsung khidmat.

Bertindak selaku Inspektur Upacara yakni Bupati Muratara HM Syarif Hidayat. Sementara Komandan Upacara AKP Yulfikri. Sedangkan ketua DPRD Efriansyah bertugas membacakan pembukaan UUD 1945.



Anggota Paskibraka Kabupaten Muratara yang sebelumnya menjalani serangkaian latihan dan telah dikukuhkan oleh Bupati Muratara. Sukses menjalankan tugasnya mengibarkan bendera merah putih.




Seluruh rangkaian upacara peringatan HUT RI ke-74 berjalan dengan sukses. Seluruh peserta upacara yang terdiri dari ASN, TNI/Polri, para pelajar dan anggota Pramuka telah memadati lapangan upacara sejak pagi hari.

Hadir pula pada acara tersebut Dandim 0406/MLM Letkol Inf M Aan Setiawan, Wakapolres Musi Rawas Kompol Rocky H Marpaung, Perwakilan Kejari, Sekda Muratara Alwi Roham, Kakenmenag Muratara H Ikhsan Baijuri, Kepala OPD, Komisioner KPU, Bawaslu Kapolsek, Danramil serta Camat di Lingkungan pemkab Muratara.



Usai upacara, Bupati Muratara HM Syarif Hidayat mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Muratara untuk mengisi kemeriahan peringatan HUT RI ke-74 dengan kegiatan - kegiatan positif.

"Memeriahkan HUT RI ke 74 Merupakan bentuk penghargaan kita atas perjuangan dari para pejuang negara dari penjajah, namun dalam memeriahkan harus tetap dalam rana yang positif" kata bupati singkat.



Setetelah prosesi Upacara kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi makam pahlawan Muratara yang berada di kelurahan Pasar Surulangun kecamatan Rawas Ulu,

Pada prosesi upacara tabur bunga di makam pahlawan, Dandim 0406/MLM Letkol Inf M Aan Setiawan, mendapat mandat sebagai pembina upacara
Prosesi upacara tabur bunga berlansung khidmad, do'a menjadi penutup proses kegiatan, 



Setetelahnya kegiatan dilaksnakan dengan menabur bunga dan menyiram air di makam pahlawan secara bergiliran oleh Bupati dan Forkompinda Muratara. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive