-->

IKLAN

IKLAN

117 Pelajar SMA Ikuti LKS Angkatan Ke-III

mediasinarmuratara
26 September 2019, 20:47 WIB Last Updated 2019-09-26T13:47:47Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Sejumlah Siswa SMA Negeri di Muratara mengikuti LKS


MURATARA, MSM.COM - Sebanyak 117 orang dari pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) mengikuti Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) angkatan ke-III se-Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) yang diikuti dari 10 lembaga pendidikan.

Perosesi pelatihan kepemimpinan siswa tersebut berlangsung di Aula Kelurahan Karang Jaya, dengan tema Membangun Karakter Kader Bangsa yang Berintelektual dan Siap Bersinergi Menuju Muratara Bangkit'.

Dalam sambutanya, Bupati Muratara, H.M Syarif Hidayat yang diwakilkan Asisten III, Romsul Panani mengatakan bahwa Pemda memberikan apresiasi yang tinggi kepada LKS Muratara yang telah berusaha membangun karakter kader bangsa generasi penerus.



 "Juga tidak lupa apresiasi kepada pembina LKS Muratara, H. Syamsu Anwar yang telah menjadi ayah anak-anak LKS  Muratara," jelasnya

Selain itu, dirinya mengingatkan kepada anak-anak LKS Muratara, bahwa musuh besar suatu negara saat ini adalah Narkoba yang sedah merajalela.

"Dan ini menjadi peran generasi muda saat ini jauhkan diri kalian dari penyalagunaan Narkoba," katanya

Untuk itu, sebagai anggota LKS Muratara, yang juga sebagai calon-calon pemimpin di masa yang datang maka dari itu kailan belajar la dengan baik  apa yang di sampaikan oleh senior-senior kalian.

"Teruslah belajar dan semangat dalam menimba ilmu menempah diri sebagai generasi bangsa. Dan belajarlah dari senior-senior kalian," pesanya.



Serupa yang dikatakan oleh, Ketua Carateker PB IKA LKS Muratara, Dedis Yayandi, menyampaikan 117 siswa yang ikut dalam pelatihan kepemimpinan sebagai upaya membangun karakter kader bangsa.

"Alhamdulillah, apa yang dilakukan ini sebagai upaya LKS Muratara dalam membina generasi bangsa menjadi anak-anak berkarakter kader bangsa yang berintelektual dan bersinergi dengan pemerintah daerah," jelasnya

Ditambahnya, dengan pelatihan tersebut, diharapkan mereka kedepan menjadi pemimpin yang baik sebagai kader bangsa. (HP)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA