Tuesday, September 24, 2019

Bentuk Karakter Anak PAUD, Disdik Muratara Gelar Pentas Seni



MURATARA MSM.COM - Guna membentuk karakter anak usia dini menuju Kabupaten Layak Anak, Pemkab Muratara melalui Dinas Pendidikan, menggelar pentas seni, Selasa (24/9).


Acara yang dimulai sekitar pukul 10.00 WIB berlangsung di Balai Serbaguna Kelurahan Pasar Surulangun Kecamatan Ulu. Pentas Seni yang diikuti anak - anak PAUD diisi dengan berbagai kegiatan, seperti penampilan tarian dan lagu - lagu. 



Hadir Kepala Dinas Pendidikan Drs Sukamto melalui Kabid PAUD Yuli Indriani, Camat Rawas Ulu Abdul Kadir, Lurah Pasar Surulangun Arodie, dan Kepala BKPSDM melalui Kabid Mutasi, Sarpai.


Dalam sambutannya, Yuli Indriani mengatakan, pentas seni digelar dengan tujuan untuk membentuk karakter anak - anak agar menjadi anak pemberani.

"Jika sebelum anak - anak kita masih malu, dengan pentas seni ini melatih mereka untuk menjadi berani. Inilah yang menjadiharapan kita pada anak - anak. Mulai sekarang, kita bentuk mereka kepada hal - hal yang positif" ujarnya.


Sementara, Camat Rawas Ulu Abdul Kadir memberikan apresiasi dengan terselenggaranya kegiatan pentas seni. Menurutnya, ini merupakan langkah awal dalam peningkatan dan pembentukan karakter anak.


"Dengan acara ini, anak kita menjadi mengerti dan paham dimana ia berada. Mudah - mudahan hal seperti ini bisa memberi motivasi pada anak - anak PAUD" harapnya. (ZIL)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive