Thursday, September 26, 2019

Berlangsung Meriah, MTQ di Kecamatan Pauh Dibuka Oleh Wabup Sarolangun



SAROLANGUN MSM.COM - Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XIX di Kecamatan Pauh Kabupaten Sarolangun provinsi Jambi, berlangsung meriah, Rabu (25/9).


MTQ ke-XIX yang dipusatkan di arena Lebung Bengkuang Desa Pangendaraan, dibuka langsung oleh Bupati Sarolangun H Cek Endra melului wakil Bupati, Hilal Badri.



Hadir pula Kabag Kesra Setda Sarolangun, para Kepala OPD Kabupaten Sarolangun, Camat Pauh, Kapolres, Koramil, unsur Mustika Kecamatan Pauh, Kepala Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.


Dalam sambutannya, Camat Pauh Jufri mengharapkan para kafilah dari utusan masing - masing mampu mempersembahkan penampilan terbaik di MTQ ke-XIX tahun 2019 ini.



"Berkompetisilah secara supportif dengan menjunjung tinggi nilai nilai kejujuran, kalah ataupun menang bukanlah prioritas utama. Namun, meningkatnya rasa cinta kita kepada Al-Quran dan saling mengajak untuk kebajikan itulah tujuan utama diselenggarakan MTQ ini" jelasnya.


Ia berjanji, pemenang juara MTQ tingkat kecamatan ini nantinya akan di ikutsertakan dalam lomba MTQ tingkat kabupaten. Harapan kami nantinya dapat mengharumkan nama kecamatan Pauh imbuhnya.




Dengan digelarnya MTQ ke-XIX ia mengajak mengajak segenap lapisan masyarakat  terus memotivasi anak-anak dan generasi muda untuk giat membaca Al-Quran usai shalat maghrib dalam rangka membumikan Al Quran.

Dengan Gerakan Maghrib Mengaji ini diharapkan dapat menangkal pengaruh-pengaruh negatif yang ada di lingkungan tempat tinggal, pungkasnya. (Akadir)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive