Wednesday, September 4, 2019

Disperindagkop Muratara Terima Bantuan Mobil Metrologi



MURATARA MSM.COM - Usulan yang disampaikan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Muratara kepada Kementerian Perdagangan, akhir terwujud. Satu  unit mobil metrologi kini dimiliki oleh Disperindagkop yang merupakan bantuan dari Kementerian Perdagangan.

Hal itu diungkapkan oleh Kadisperindakop H Samsu Anwar mengatakan bantuan tersebut berdasarkan usulan pihaknya, mengingat selama ini Kabupaten Muratara sendiri belum memiliki mobil metrologi.

"Alhamdulilah kita mendapatkan bantuan dari Kementerian Perdagangan satu unit mobil metrologi,"ungkapnya.

Dijelaskannya sekarang untuk Muratara sendiri belum memiliki kantor UPTD Metrologi dan masih bekerjasama dengan Kota Lubuklinggau.

"Untuk sementara bantuan baru mobil dan nanti akan diusulkan kembali perlengkapan lainnya dan sekarang masih bekerjsama dengan Kota Lubuklinggau,"jelasnya.

Ia menambahkan dengan adanya mobil metrologi tentunya bisa menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD)  Kabupaten Muratara, namun untuk sementara belum bisa beroprasi mengingat belum memiliki raperda.

"Kita akan ajukan Raperda terlebih dahulu dan setelah disahkan baru bisa beroprasi mobil metrologi ini,"katanya.

Lanjutnya alat metrologi ini berfungsi untuk sistem pengukuran dan alat-alat ukur di industri berfungsi dengan akurasi yang memadai, baik dalam proses persiapan, produksi, maupun pengujiannya.

"Kita bisa melihat alat-alat ukur yang ada diperusahaan itu bagus atau tidak, kemudian bisa juga mengecek SPBU untuk liter minyaknya sesuai atau tidak dan itu semua bisa dideteksikan oleh alat tersebut,"pungkasnya. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive