24 September 2019

Grand Opening STIT Al Mathiriyah Muratara. H Ikhsan Baijuri : Siap Cerdaskan Putra - Putri Muratara




MURATARA MSM.COM - Grand Opening Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al Mathiriyah di Desa Lawang Agung Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara berlangsung sukses, Selasa (24/9).

Lounching Kampus STIT Al Mathiriyah diresmikan langsung oleh Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat. Hadir juga Dekan Fakultar Tarbiyah IAIN Curup Ifnaldi, Kepala Dinas Pendidikan Drs Sukamto, ratusan calon mahasiswa STIT Al Mathiriyah dan tamu undangan lainnya.

Ketua Pengurus STIT Al Mathiriyah, H Ikhsan Baijuri berjanji, pihaknya akan berusaha memajukan STIT Al Mathiryah demi terciptanya putra putri Kabupaten Muratara yang mampu menguasai ilmu Islam.



Ia menyadari, berdirinya STIT Al Mathiriyah di tengah kondisi perekonomian masyarakat yang kurang begitu baik. Namun, dengan dengan tekad yang kuat untuk memajukan ilmu agama, dan mencerdaskan putra - putri Muratara, maka STIT Al Mathiriyah hadir menjawab semua tantangan itu.

"Berbagai upaya dilakukan, hingga pada tahun 2019 diterbitkan Surat Keputusan Menteri Agama RI, dan keluarnya SK rekomendasi BAN PT di Kementerian, ada nama Kabupaten Muratara yakni STIT Al Mathiriyah Muratara" paparnya.

Ia menjelaskan, untuk yang perdana ini ada tiga program studi yakni Pendidikan guru PAUD (PG PAUD), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dan Pendidikan Guru Manajemen Pendidikan (PG MPI).

Ia berharap kepada Pemerintah dapat membantu dan mensupport  untuk memajukan kampus pertama yang ada di Muratara ini.

"Gedung sudah ada, kemudian mahasiswa sudah memadai dan juga Inilah satu satunya sekolah tinggi yang ada di Kabupaten Muratara, kiranya kedepan Pemkab Muratara bisa membantu,"harapnya

Sementara itu, Bupati Muratara H Syarif Hidayat memberikan apresiasi yang tinggi terhadap pesanteren Almatihiriyah telah mendirikan kampus Islam di Muratara

"Saya bangga dengan berdirinya sekolah ini,Saya konsen dg sekolah ini ada dua cara untuk membangkitkan sekolah ini pertama kita bangun gedungnya dan yang kedua masukkan 100 siswa lulusan SLTA yang berprestasi untuk belajar kesini,"jelasnya

Bupati juga mengingatkan pada tahun berikutnya agar pihak Dinas pendidikan Murarata untuk ikut membantu kampus ini hingga bisa maju layaknya kampus kampus - kampus lainnya.(MJ)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog