23 September 2019

SAD Muratara Dibekali Ilmu Membatik


Sejumlah SAD sedang dibekali dan mempraktek langsung ilmu membatik



MURATARA MSM.COM - Dinas Perdagangan dan Koperasi (Disperindakop) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) membatik jumputan kepada anak-anak Suku Anak Dalam (SAD) dan kelompok Usaha Kecil Menengah (UKM) Kecamatan Karang Dapo, Senin (23/09).

Bimtek tersebut dilaksanakan selama 3 hari yang dipusatkan di Mess SAD Muratara, di Desa Lawang Agung, Kecamatan Rupit. Yang dibuka langsung oleh Seketaris Disperindakop Muratara, Heni Mardiana.

Kepala Disperindakop Muratara, H. Syamsu Anwar melalui Seketarisnya Heni Mardiana yang didampingi oleh Kabid Perinduatrian Fathila mengatakan Bimtek yang dilaksanakan tersebut guna memberikan dan menambahk keterampilan anak SAD dan kelompok UKM dalam membatik jumputan.

"Dengan bimbingan membatik jumputan ini diharapkan dapat menumbuhkembangkan perekonomian bagi para pelaku UKM," jelasnya

Dilanjutkanya, untuk pelajar anak SAD dapat menambah keterampilan dan pengetahuan mereka dalam membatik jumputan.

"Yang paling penting memberikan keterampilan bagi anak-anak SAD Muratara yang tinggal di SAD,"ucapnya

Menurutnya, dengan keterampilan yang membatik jumputan dapat menjadi bekal bagi mereka kedepan  sebagai modal bersaing di UKM dalam masyarakat. "Sehingga mereka yang keluar dari mess SAD selain memiliki ilmu pengetahuan umum. Juga memiliki keterampilan dalam menghadapi dunia usaha yang makin pesat," harapnya

Sementara itu, dalam membuat bati jumputan tersebut pihaknya mendatangkan ahlinya dari Kota Palembang. Yakni: Galeri Wong Kito atas nama Anggi dan Dwi Latofa.

"Sehingga kedepan dapat menjadi bekal bagi generasi muda Muratara untuk anak SAD," ujarnya. (HP)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog