Monday, October 28, 2019

Babanana Chips Go Internasional, Go Mekkah



LUBUKLINGGAU MSM.COM- Industri kreatif kripik pisang binaan manager hotel 929, Jimi Iskandar dilirik pasar internasional.

Kripik pisang olahan pasar tradisional ini baru 4 bulan sudah diundang Pemerintah Arab Saudi untuk mengikuti pameran kuliner makanan bulan 11 ini di Jeddah Arab Saudi.



"Alhamdulillah produk kita dibawa ke Mekkah dan Madinah, dicicipin pemerintah Arab Saudi mereka tertarik dan ingin memamerkan kripik pisang,"Utara Jimmy kepada koran ini.



Lanjut Jimmy Iskandar, tak hanya itu, segala biaya di tanggung pemerintah Arab Saudi, sehingga pihaknya hanya mempersiapkan produk dan mempersiapkan izin usaha untuk keberangkatan.

Tentunya hal ini menurutnya membuatnya terharu, dan dia meminta support khususnya pemerintah kota Lubuklinggau agar sukses dalam memperkenalkan produk wong Linggau asli.

Dikatakan Jimy Iskandar pihaknya akan terus memperbaiki cita rasa produknya hingga menarik untuk daya jual.

"Termasuk nanti di kemasan ditambahkan Lubuklinggau, Sumatera Selatan Indonesia,"ungkapnya.



Untuk diketahui Sejak Kepimpinan H. SN Prana Putra Sohe, Kota Lubuklinggau lahir pengusaha muda sukses dan kreatif.

Salah seorangnya Jimi Iskandar, General Manager Hotel 929 ini mengelola pisang menjadi kripik pisang coklat yang siap mengudara di kota Lubuklinggau, regional hingga tingkat nasional.

Dikatakan Jimi Iskandar, dalam uji coba pengenalan kripik  olahannya sendiri ini, pihaknya sudah memproduksi 1000 keripik yang sudah dipesan oleh teman-teman, kerabat dekat dan wisatawan kota Lubuklinggau. Bahkan kripiknya sudah ada yang dipesan hingga ibu kota negara, Jakarta.

"Kripik ini kami namakan Babanaa Chips, olahan rumah tangga, rasa pabrikan,"ungkap Jimi kepada koran ini, kemarin.

Lanjut Jimi Iskandar, olahan rumah tangga dengan beberapa kali uji coba,  menawarkan satu rasa yakni pisang coklat, namun kedepannya akan diolah lima varian.

Sebut Jimi Iskandar untuk harga sendiri Babana Chips dibanderol dengan harga yang terjangkau, yakni Rp13 Ribu sampai Rp15 Ribu saja.  Dan menemukan makanan ringan yang recomended ini di 212 Mart, Jl. Yos Sudarso Kelurahan Batu Urip Taba, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, atau di IG @cemilan_cepolo. Namun ke depan juga bisa menemukan produk asli Lubuklinggau ini di Alfamart, Indomaret, JM dan SM Swalayan Lubuklinggau.(***)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive