19 Oktober 2019

Cegah Penyalahgunaan Narkoba. GANN Muratara Lakukan Sosialisasi Di SMPN 1 Rupit



MURATARA MSM.COM  - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Gerakan Anti Narkotika Nasioal (GANN) Kabupaten Muratara, gencar melakukan sosialisasi bahaya narkoba di Bumi Beselang Serundingan. Kali ini DPP GANN Muratara melakukan sosialisasi di SMPN 1 Rupit, Sabtu (19/10).


Sosialisasi yang mengusung tema "Dampak Bahayanya Pemakaian Narkoba" dipimpin langsung oleh ketua DPP GANN Muratara Rudi Hartono, didampingi penyuluh narkoba, Ibrahim.


Acara sosialisasi itu sendiri berjalan dengan sukses. Dimana sosialisasi diawali dengan pemutaran vidio tentang bahaya narkoba. Ratusan pelajar pun diajak untuk meneriakaan penolakan terhadap narkoba dengan dengan tagline "Narkoba No, Prestasi Yes".



Dalam pemaparannya, Rudi Hartono menyampaikan secara lugas dan tegas serta terperinci mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba. Dengan mengetahui bahaya - bahaya itu, upaya antisipasi sedini mungkin perlu diketahui oleh para pelajar.  Salah satunya menjaga pergaulan sehari hari. Kemudian tidak mudah percaya dengan orang asing yang mengajak kepada perbuatan yang bersifat negatif.


"Narkoba sudah menjalar kemana - mana. Mulai diperkotaan bahkan hingga ke pelosok desa. Untuk itu, kami dari GANN Muratara akan selalu giat melakukan penyuluhan dan sosialisasi ke sekolah - sekolah di Kabupaten Muratara" ujarnya.


Diungkapkannya, dampak buruk narkoba sudah menelan banyak korban jiwa. Berdasarkan data yang ada, dalam satu haru 40 - 41 orang meninggal dunia akibat dari penyalahgunaan narkoba. Angka itu cukup memprihatinkan dan perlu antisipasi dari semua pihak.


"Jangan sentuh narkoba. Narkoba itu tidak ada manfaatnya sama sekali. Enaknya sekali, bahaya yang ditimbulkan sangat merugikan bagi sipemakai dan orang - orang disekelilingnya" ungkap Rudi Hartono.

Sebagai perpanjangan tangan dari GANN Muratara, sambung Rudi Hartono, pihaknya akan memilih 10 pelajar untuk menjadi duta narkoba. Dimana nantinya duta narkoba akan diberikan pelatihan, dengan tujuan mereka dapat menyampaikannya kembali ditengah - tengah masyarakat maupun even - even yang berkaitan dengan pencegahan bahaya narkoba.


Sementara Kepala SMPN 1 Rupit, Mugono melalui guru Bimbingan Konseling, Dedi Apinsyah menyampaikan ucapan terima kasih kepada GANN Muratara. Sosialisasi ini, kata Dedi, sangat bermanfaat sekali dalam pencegahan bahaya penyalahgunaan narkoba. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog