-->

IKLAN

IKLAN

Kabar Gembira, Muratara MoU Kuliah Gratis IPB

mediasinarmuratara
19 Oktober 2019, 12:07 WIB Last Updated 2019-10-19T05:07:10Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


MURATARA, MSM.COM--Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) melakukan tanda tangan kesepahaman bersama (MoU) antara pihak Institus Pertanian Bogor (IPB) University di Gedung Andi Hakim Nasoetion kampus IPB dramaga Bogor.

Dalam MoU tersebut salah satunya isinya menyatakan perkuliahan akan dilakukan secara gratis, semua pembiayaan akan dibebankan kepada Pemerintah Daerah Muratara.

Secara umum isi Kerjasama kedua pihak yakni Kesepatakan di Bidang Pendidikan secara gratis bagi siswa yang memiliki prestasi serta tidak mampu dalam membiayai pendidikan selama perkuliahan.

"Bagi siswa siswi SMA sederajat di Muratara yang berminat, siap siap untuk kuliah di IPB University," Kata Kepala Bappeda Muratara Erwin Syarif, Kamis (17/10)

Ia menjelaskan, para siswa dan siswi Muratara yang berminat kuliah gratis dipersialkan dengan syarat mengikuti penjaringan oleh pihak kampus nantinya

"Insya Allah beasiswa ini dimulai tahun ajaran 2020. Semua biaya ditanggung oleh Pemkab Muratara alias GRATIS, siapkan diri kalian dari sekarang untuk ikut seleksi beasiswa daerah ini,"kata Erwin Syarif

Disisi lain, Sekretaris Daerah Muratara Alwi Roham menyampaikan, ditahun 2020 nanti pemda Muratara di bidang pendidikan akan mengirimkan putra terbaik untuk disekolah di IPB.

"Namun para siswa dan siswi di relepankan dengan kondisi SDM kita saat ini,"jelasnya

Sambungnya, salah satu tahapan kuliah gratis akan dilakukan penjaringan terlebih dahulu di Kabupaten Muratara, mereka yang terbaik akan di sekolahkan di IPB.

Selain pendidikan, di dalam MoU tersebut kedua pihak juga melakukan penandatangan terhadap pelatihan khusus penyuluhan pertanian.

"Mereka akan dilatih disitu, disekolahkan. Ketikan pulang ke Muratara mereka akan mengajatkan ilmu ilmu tersebut. Bisa juga mereka yang ikut pelatihan membuka usaha sendiri,"Utaranya (HP)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA