-->

IKLAN

IKLAN

Kepala BNK Muratara Dikukuhkan

mediasinarmuratara
15 Oktober 2019, 21:01 WIB Last Updated 2019-10-15T14:02:07Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


MURATARA MSM.COM - Akhirnya Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Musi Rawas Utara (Muratara) terbentuk, dengan dikukuhkannya Kepala dan Satuan Tugas (Satgas) BNK oleh Bupati Muratara HM Syarif Hidayat, Selasa (15/10).

Pengukuhan yang berlangsung dikediaman rumah jabatan Bupati Muratara, di Desa Terusan Kecamatan Karang Jaya hadiri langsung Kepala BNN Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Brigjen Pol. John Turman Panjaitan.

Bupati Muratara, usai mengukuhkan Kepala dan Satgas BNK Muratara mengungkapkan keyakinannya akan terbentuknya BNK. Mengingat kondisi peredaran narkoba sudah memprihatinkan, dimana sudah sampai ke pelosok desa-desa.

"Kita sangat serius mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkoba, apalagi sekarang sudah ke pelosok desa," Kata Syarif Hidayat.

Sebagaimana misi kepemimpinan mereka, lanjutnya perang terhadap narkoba ini sudah dituangkan dalam salah satu misi mereka yakni, Mewujudkan Muratara bebas narkoba.

"Jelas sekali pada misi keenam kami yakni Mewujudkan Muratara bebas narkoba, dan kami serius, karena kita harus menyelamatkan generasi kedepan, "ucapnya.

Untuk perkantoran BNN kedepan, Pemkab Muratara telah menyiapkan lahan seluas 1 hektar, begitu juga untuk operasional sudah dianggarkan di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

"Kemaren (Senin, 14/10) seluruh pengurus BNK Muratara diambil sampel urine nya, Jangan sampai ada petugasnya sendiri yang mengkonsumsi narkoba, Alhamdulillah hasilnya semua negatif," Kata HM Syarif Hidayat.

Sementara itu,  Kepala BNN Provinsi Sumsel, John Turman Panjaitan selain memberikan ucapan selamat kepada Kepala dan anggota BNK, dirinya juga mengapresiasi kinerja Bupati dalam hal pemberantasan narkoba.

"Kami menyambut baik dan mendukung upaya Bupati dalam pencegahan narkoba. Sebagaimana tertuang dalam visi Pemkab Muratara. Kami juga salut kepada bapak Bupati. Yang sudah menghimbahkan lahan untuk kantor BNN.. Saya janji kalau Muratorium BNN maka kita diprioritaskan BNK Muratara dan BNK Lahat untuk dijadikan BNN. "beber dia.

JT Panjaitan menjelaskan dalam hal kepengurusan BNK Muratara, sebagaimana data sudah lengkap, termasuk dari unsur kesehatan.

Menurut JT Panjaitan, dalam hal sosialisasi, di Kabupaten Muratara dinilai sudah baik, bisa dikatakan sudah mencapai 60 persen.

TJ Panjaitan mengintruksikan tugas untuk BNK Muratara yakni melakukan
Sosialisasi khususnya di sekolah-sekolah baik melalui spanduk, maupun kunjungan langsung. Selanjutnya membuka layanan pengaduan atau konsultasi bagi masyarakat umum.

"Salah satu keberhasilan BNK yakni banyaknya masyarakat atau orang tua yang datang konsultasi, Untuk menginformasikan lantaran adanya penggunaan narkoba sehingga perlu dilakukan rehabilitasi,"paparnya yang menyebutkan kalau Kabupaten Muratara masuk kategori Green ke kuning. Artinya hati-hati lewat dikit merah sama seperti Kota Palembang.

Untuk diketahui usai melakukan pengukuhan, selanjutnya Bupati Muratara HM Syarif, dan para tamu undangan menuju kantor BNK yang berada di Desa Terusan Kecamatan Karang Jaya. (HP/MJ)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA