-->

IKLAN

IKLAN

Massa SPSI Pauh Demo Pemkab Muratara

mediasinarmuratara
09 Oktober 2019, 17:44 WIB Last Updated 2019-10-09T10:44:51Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


MURATARA, MSM.COM--Puluhan massa yang tergabung dalam Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Desa Pauh Estate PT SAP, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) melakukan aksi demo di depan Kantor Pemrintah Kabupaten Muratara, Rabu (9/10).

Demo dilakukan menyikapi belum adanya realisasi kesepakatan tripartitte antara Management PT SAP,  Pekerja dan Pemerintah Muratara yang dilaksanakan 04 Desember 2018 lalu dan 04 April 2019 di Disnakertrans, maka kami dengan ini selaku pengurus SPSI menyatakan sikap.

"Pendemo memintak pengesahan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) yang diatur dalam undang undang Nomor 13 tahun 2003 pasal 108, perbaikan redaksional SK Karyawan, penyusunan struktur dan skala upah, slip gaji pada setiap penerimaan gaji, meminta 40 jam kerja dalam satu minggu, memintak tanggal penerimaan gaji selambat lambatnya tanggal 10 pada setiap bulannya."

Selain itu pendemo juga mendesak pihak management PT Surya Agro Persada menghentikan tindakan pemutusan hubungan kerja secara sepihak yang melanggar undang undang Nomor 13 tahun 2003 pasal 151 dan Pasal 164.

"Sebelumnya sudah dilakukan pemecatan oleh Pihak perusahaan secara sepihak. Sebanyak 170 kayawan,"kata Ketua Paud Estate PT SAP SPSI Piter Japar disela sela aksi demo.

Wakil Bupati Muratara H Devi Suhartoni dalam audiensi menyampaikan selaku pemerintah akan mempasilitasi pendemo, masalah mereka cuma mengikuti penandatanganan SK PKB terhadap upah.

"Besok (10/10/ kami panggil pihak perusahaan, semua tandatangan SK PKB. Sudah selesai,"Ujarnya

Ditambahnya, saya juga akan menegur pihak perusahaan, karena telah melakukan pemecatan secara sepihak terhadap sejumlah pekerja.(MJ)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA