Tuesday, October 29, 2019

Peringatan Sumpah Pemuda Ke-91 di Muratara. Bupati Tanamkan Semangat Menggelora




MURATARA MSM.COM – Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019 di Kabupaten Muratara berlangsung khidmat. Bertindak selaku inspektur upacara, Bupati Muratara HM Syarif Hidayat.


Sebelum berlangsung upacara yang digelar di halaman kantor Bupati Muratara, Senin (28/10), hujan sempat mengguyur. Tak lama kemudian hujan berhenti. Sehingga upacara bisa dilaksanakan.


Namun, ditengah khidmatnya upacara. Hujan tiba  tiba kembali turun. Kendati demikian, upacara tetap dilanjutkan. Meski pakaian Bupati Muratara dan peserta lainnya basah kuyup. Upacara tetap berjalan hingga selesai.


Pagi ini kita tetap melaksanakan upacara, meski diguyur hujan kata HM Syarif Hidayat usai membacakan amanat peringatan Hari Sumpah Pemuda dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.


Dalam pidatonya, Bupati Muratara yang membacakan amanat Kemenpora RI dengan tema Bersatu Kita Maju, menyampaikan penghargaan setinggi  - tingginya kepada tokoh pemuda tahun 1929, yang telah mendeklarasikan Sumpah pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI.



"Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita  cita bangsa" kata Bupati.


Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh, kata Bupati, adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan kinerja, beriman dan bertakwa, berintegrasi tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan tuntas.


Selain itu, pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skil kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional.


"Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide  ide, tekad dan cita  cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia  sia dalam mengubah dunia" kata Bupati. (MJ)

Share:

Postingan Populer

Blog Archive