Tuesday, November 12, 2019

200 Anggota PB IKA LKS Muratara, Ikuti Konsolidasi






MURATARA MSM.COM - 200 anggota PB IKA LKS dari berbagai Kecamatan se Kabupaten Muratara mengikuti konsolidasi keanggotaan di SMAN Surulangun Kecamatan Rawas Ulu, Minggu (10/11).


Konsolidasi itu digelar dalam rangka memperingati hari Pahlawan ke-74 Tahun 2019. Dengan kegiatan berupa pembagian Nomor Anggota Organisasi (NAO), Lomba Baca Puisi Kepahlawanan, dan Lomba Orasi Kebangsaan. Selain itu, juga digelar Lomba Paduan Suara Antara SMA/SMK se Kabupaten Muratara.


Ketua pelaksana kegiatan, Roma Doni mengatakan, bahwa kegiatan konsolidasi tersebut merupakan kegiatan rutin dalam rangka mengokohkan silaturahmi antar anggota LKS di Bumi Beselang Serundingan.




"Bertepatan dengan peringatan hari pahlawan ini, juga untuk menanamkan kepada para anggota LKS untuk selalu mengenang jasa para pahlawan. Sekaligus mengasah kemampuan antara kader LKS di Muratara"paparnya.


Sementara, PB IKA LKS Kabupaten Muratara, Sandyka Buana menegaskan, pentingnya kegiatan konsolidasi. Mengingat IKA LKS merupakan organisasi kepemudaan yang mesti tetap solid.


"Terutama dalam menjaga situasi kondusif, terlebih menghadapi Pilkada Muratara tahun 2020 mendatang. Agar  jangan sampai kader IKA LKS termakan isu - isu negatif yang berkembang" ujarnya.


Alumni SMAN Surulangun ini juga berharap, kader LKS di Kabupaten Muratara, mampu berkompetisi ditingkat regional bahkan hingga ke tingkat nasional.




Pembina IKA LKS Muratara, H Syamsu Anwar dalam sambutannya berpesan, agar kader LKS Muratara tetap menjaga kekompokan dan bersinergi dengan pemkab Muratara, dalam hal pembinaan generasi muda.


"Saya berharap, PB IKA Kabupaten Muratara, kedepan semakin maju dan tetap jaya. Sebagai organisasi kepemudaan yang memiliki basis pelajar. Diharapkan mampu menjadi garda terdepan dalam melanjutkan cita - cita para pejuang. Sehingga kader IKA LKS akan menjadi yang teraktif, terdepan dan teladan di Kabupaten Muratara" tukasnya. (AA) 
Share:

Postingan Populer

Blog Archive