Saturday, November 23, 2019

Hadiri Upacara Karya Ngenteq Linggih di Nibung. Gubernur Sumsel Apresiasi Kearifan Lokal




MURATARA MSM.COM - Gubernur Sumsel, H Herman Deru didampingi Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat menghadiri upacara Karya Ngenteq Linggih di Pure Khayangan Tunggal, Kecamatan Nibung, Rabu (20/11)


Kedatangan orang nomor satu di Sumsel dan nomor satu di Bumi Beselang Serundingan pada upacara keagamaan umat Hindu. Disambut antusias, tidak hanya oleh umat Hindu di Kecamatan Nibung. melainkan seluruh masyarakat.


Dalam sambutannya, HM Syarif Hidayat mengungkapkan, bahwa Kabupaten Muratara sudah melakukan pembangunan merata di seluruh kecamatan. Dibidang infrastruktur, berupa pembangunan 11 jembatan. Tahun 2020 mendatang, akan dibangun kembali sebanyak 14 jembatan.


"Kita membangun untuk kepentingan rakyat. Tahun depan akan berlanjut dengan pembangunan kantor, jembatan, sarana pendidikan, air bersih dan keamanan. Sementara untuk bidang kesehatan, puskesmas sudah ada rawat inap" terang Bupati.


Gubernur Sumsel, H Herman Deru dalam sambutannya mengaku, kedatangannya kali ini untuk memenuhi janjinya. Kedatangan dirinya yang disambut antusias oleh masyarakat di Pure Khayangan, untuk mengobati rindu.


"Saya ingin, umat Hindu Bali disini merasa nyaman, sama seperti ditempat lain, terutama infrastruktur. Dulu saya datang kesini jalannya rusak, sekarang sudah mulai diperbaiki. Inilah hikah sebuah pemekaran" kata Gubernur.


Gubernur juga mengapresiasi kearifan lokal. Menurutnya, kehormatan terletak pada adat dan budaya.  Maka, tidak ada salahnya jika di Muratara dibangun objek wisata dengan terus mempertahankan kearfian lokal yang ada.


Kehadiran orang nomor satu di Sumsel ini juga, turut dihadiri ketua TP PKK Muratara, Lia Mustika Syarif, para kepala OPD, TNI/Polri dan tamu undangan lainnya. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive