Sunday, November 24, 2019

H.Devi Suhartoni Bersama Ust. Hinnayatullah, Pringati Maulid Nabi *Perkokoh Persaudaraan dan Persatuan




MURATARA MSM.COM - Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), yang mengandeng Ustad. Hinnayatullah melaksanakan silahturahmi Akbar sekaligus peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, bersama-sama masyarakat di Kecamatan Rawas Rawas Ilir, Kabupaten Muratara, Jumat (22/11).

Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, tersebut berlangsung di balai Desa Bingin Makmur (BM II) Dusun II, Kecamatan Rawas Ilir dengan antusias ribuan masyarakat Kecamatan Rawas Ilir, yang berlangsung pada pukul 14.00 wib, dengan tema "memperkokoh persaudaraan dan persatuan untuk Muratara Berhidayah".

Dalam acara tersebut tampak hadir Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan tokoh pemuda dari Kecamatan Rawas Ilir, yang berlangsung meria dengan penampilan-penampilan kesenian.

Kedatangan Wabup Muratara, H. Devi Suhartoni bersama Ustad Hinnayatullah disambut hangat dan antusias masyarakat Kecamatan Rawas Ilir.

Wabup Muratara, H. Devi Suhartoni dalam sambutanya menyampaikan, bahwa acara yang dilaksanakan adalah sebagai ajang silahturahmi Akbar dirinya bersama Anggota Dewan Provinsi Hj. Rita Suryani sekaligus memperingati maulid Nabi Muhammad SAW.

Untuk itu, atas nama Hj. Rita Suryani, saya menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya atas ketidak hadiran beliau diacara silahturahmi Akbar sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW diacara ini lantara adanya tugas rapat anggaran bersama bapak Gubernur H. Hrrman Deru di Provinsi Sumsel.

Selain itu, beliau juga menyampaikan pesan terimah atas supports dan dukungan masyarakat kecamatan rawas ilir yang telah mengantarkan dia sebagai anggota DPRD Provinsi Sumsel, jelasnya.

H. Devi Suhartoni bahkan menyampaikan, bahwa dirinya juga telah menjabat sebagai Wakil Bupati lebih kurang 4 tahun namun masih banyak kekurangan yang belum dilakukan semasa dirinya.

"Maka saya juga mohon maaf kepada masyarakat Rawas Ilir, sebagai Putra Daerah dari Kecamatan Rawas Ilir dan kepada masyarakat Muratara pada umumnya," kata ia.

Bahkan dirinya menambahkan, untuk melanjutkan pembangunan dan membangun Muratara dengan citra Muratara Berhidaya dirinya sampaikan permohonan restu masyarakat Rawas Ilir dan masyarakat Muratara pada umumnya untuk maju sebagai Calon Bupati Muratara tahun 2020 kedepan.

"Kenapa saya ingin maju sebagai Bupati Muratara ?.. karna saya ingin membangun Muratara dengan citra berhidayah. Tentu akan mencari pasangan yang berkarisma, ilmu dan baik dalam agamanya. Selain itu, saya juga tidak sejalan dengan bupati yang sekarang," kata ia.

Dilanjutkan orang nomor dua di Pemerintahan Kabupaten Muratara yang akrap dengan sapaan HDS tersebut, mengatakan pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, adalah momen penting dalam sejarah peradaban manusia sepanjang masa. Baik pada era tradisional, maupun pada era modern seperti saat ini karena pada peringatan maulid dapat di ambil banyak pelajaran, khususnya dari sejarah hidup Rasulullah dan peradaban dunia lebih dari 14 abad yang lalu.

"Dengan harapan pertemuan ini dapat memperkokoh persaudaraan dan persatuan masyarakat kecamatan Rawas Ilir," tutupnya.

Disisi lain, tokoh masyarakat Kecamatan Rawas Ilir, M.H Haki menyampaikan terimah kasih kepada putra Kecamatan Rawas Ilir, H. Devi Suhartoni yang menyelenggarakan silahturahmi Akbar sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad dengan mengundang Ustad Hinnayatullah.

"Tentu menjadi kebangga bagi kami masyarakat Kecamatan Rawas Ilir untuk dapat mempererat talisilahturahmi antar sesama. Dan semoga apa yang menjadi niat beliau 2020 dapat dikabulkan oleh Allah SWT," tutupnya.

Sedangkan, Ustad Hinayatullah dalam cerahmanya mengambil tema cintailah Nabi Muhmmad. Karna Muhammad mengganggap kita yang mentaudalani ajaranya adalah saudaranya.

"Dan orang yang perna bertemu semasa zaman beliau, ikut berperang serta dapat mencium bau tubuhnya justru dikatakan sahabat beliau. Dan saudara-saudara beliau adalah kita yang beriman kepada Allah SWT dan mengikuti tauladan serta mencintai beliau," sampainya.

Sementara itu, toko Pemuda Rawas Ilir, Subandri mengatakan pertemuan hari ini merupakan ajang silarlturahmin antara Wabup Muratara bersama masyarakat rawas ilir.

Disampaing itu, acara ini merupakam dalam rangka mengperingati maulud nabi saw. "Kita berharap dengan adanya pertemuan ini. Masyarakat rawas ilir bisa memahani siapa yang akan dipilih pada Tahun 2020 mendatang yaitu pemimpin baru yang berhidayat yaitu H Devi Suhartoni. Dengan motto Sapadanian," tutupnya. (Hamkam)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive