Thursday, November 28, 2019

Kesbangpol Muratara Sosialisasikan PDN Tahun 2017 *Inginkan Ormas Dapat memahaminya




MURATARA MSM.COM - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Muratara, menggelar sosialisasi Peraturan Dalam Negeri (PDN) Nomor 57 tahun 2017. Tentang Sistem Informasi Organisasi Kemasyarakatan, Kamis (28/11).

Kepala Kesbangpol, Erwin Abdul Karim mengatakan, sosialisasi dilakukan agar ormas - ormas terdata dengan baik. Sekaligus mengetahui keberadaan ormas - ormas yang ada di Kabupaten Muratara.

"Kita inginkan, melalui sosialisasi ini. Ormas - ormas yang ada dapat memahami dan melapor serta mendaftar ke pihak kita. Agar nantinya ormas - ormas yang ada dapat kita awasi dengan baik" kata Erwin.




Seluruh ormas juga dapat memahami prosedur dan aturan yang mengatur tentang ormas. Dia menginginkan, jangan sampa ada penyimpangan diluar ketentuan dan hukum.

"Ormas itu bisa berjalan, harus berbadan hukum. Apabila tidak ada, artinya belum sah keberadaannya" tegas Erwin.


Dengan nara sumber yang berasal dari pihak Kepolisian, Kesbangpol Sumsel dan Kesbangpol Muratara. Ia berharap, peserta sosialisasi memahami sistem informasi ormas, dan sistem berorganisasi dalam kemasyarakatan, khususnya diwilayah Kabupaten Muratara.

"Peserta sosialisasi diikuti 120 orang peserta dan untuk saat ini baru 45 ormas sudah terdaptar dan melapor kepihak kita," tutupnya.


Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muratara, Alwi Roham mengatakan, saya sangat mendukung kegiatan ini.  "Mari kita bersatu memajukan Kabupaten Muratara melalui ormas yang ada,"ajaknya

Selain itu, saya menghimbau masyarakat dan peserta sosialisasi sehubungan akan menghadapi Pilkada Muratara pada 2020 mendatang, jangan muda terpopukasi jaga persatauan pahami uud yang berlaku.

"Jangan menyebar hoak, hal ini akan merusak kondisi dan keamanan Muratara," pungkasnya. (Hamkam)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive