Saturday, November 30, 2019

MPC Pemuda Pancasila Muratara Gelar Seresehan. Bupati Muratara Berikan Apresiasi




MURATARA  MSM.COM - 200 Kader, Satma PAC dan Srikandi Pemuda Pancasila, mengikuti Sarasehan Budaya Pancasila yang digelar oleh Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Muratara, Sabtu (30/11).



Saresan dihelat di ruang rapat paripurna, DPDR Muratara. Dihadiri Bupati Muratara HM Syarif Hidayat, melalui Sekreratis Daerah (Sekda), Alwi Roham. Didampingi Asisten 3, Romsul Panani. Ketua Pemuda Pancasila Muratara, Indrayani dan menghadirkan narasumber Benny Arnas.



Dalam sambutannya pada seresahan denga tema "Kearifan Lokal dan Energi Kreatif dan Potensial", Ketua Pemuda Pancasila Muratara, Indrayani menegaskan, masa depan suatu  bangsa, tergantung pada pundak generasi muda.


Mengingat beban berat tersebut, sebagai pemuda mesti membekali diri dengan kemampuan dan kecapan ilmu pengetahuan yang tinggi. Sehingga siap menerima tongkat estafet perjuangan.


Apalagi, tanggung jawab pemuda kedepan kian berat dalam membangun bangsa dan negara. Meneruskan perjuangan untuk mencapai cita - cita luhur, untuk mewujudkan keadilan, kesejahteraan masyarakat. Berazazkan Pancasila dan UUD 1945.



Menurutnya, dengan tanggung jawab yang berat itu. Pemuda harus mempunyai keterampilan dan jiwa kepemimpinan. Daya kreasi yang tinggi, jiwa patriotisme ditambah dengan idealisme serta berkepribadian yang tinggi dan berbudi luhur.



"Saresehan ini dilakukan Pemuda Pancasila sebagai sarana yang berharga untuk mewujudkan hal itu. Tak kalah penting, bertakwa kepada Tuhan YME" kata Indrayani.

Bupati Muratara, melalui Sekda Alwi Roham mengingatkan, negara Indonesia merupakan negara yang cukup luas. Didalamnya, terdapat banyak suku bangsa dengan 5 agama yang berbeda, dan beragam bahasa.



Dengan Bhineka Tunggal Ika, walaupun berbeda suku, dan bahasa. Semuanya  menjadi satu kesatuan yaitu Negara Republik Indonesia. Seluruh rakyat Indonesia wajib mempertahankan keutuhan NKRI, dengan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.


Ia menegaskan, dengan menjiwai 5 sila pada Pancasila dan dapat diimplementasikan dikehidupan berbangsa dan bernegara. Menurutnya, tidak akan ada persoalan lagi di negara Indonesia. "Pertanyaanya, sejauh mana kita menjiwai dan sudah diimplementasikan nilai - nilai Pancasila itu" kata Alwi Roham.



"Pada kesempatan ini, Pemkab Muratara memberikan apresisi kepada MPC Pemuda Pancasila Muratara dan segenap pengurus yang melaksanakan kegiatan ini" tutup Alwi Roham. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive