Friday, December 13, 2019

Hadapi Piala Gubernur Sumsel, Dispora Muratara Lakukan Seleksi Cabang Sepak Bola





MURATARA MSM.COM-Pemkab Muratara melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) melakukan seleksi atlet cabang sepak bola pelajar guna menghadapi Piala Gubernur Sumsel.

Selain itu, seleksi itu dilakukan dalam upaya membangun sistem pembinaan atlet pelajar Berstandar Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya di Bumi Beselang Serundingan.



Seleksi atlet cabang sepak bola pelajar diikuti 50 peserta dari berbagai sekolah di Kabupaten Muratara. Seleksi berlangsung dari 1 Oktober hingga 1 November 2019, di lapangan sepak bola, SMAN Rupit, Kelurahan Muara Rupit Kecamatan Rupit.

Kepala Dispora, Deni Andre melalui Kabid Pemberdayaan Pemuda, Andre menjelaskan, ke 50 atlet yang mengikuti seleksi berasal dari sekolah yang ada di Bumi Beselang Serundingan. Untuk lolos ketahap berikutnya, atlet mesti melalui tahap seleksi administrasi, tes kesehatan dan tes kompetensi.



"Dari 50 peserta, yang lolos sebanyak 22 atlet. Selanjutnya ke-22 atlet ini mengikuti Training Center (TC) atau pemusatan latihan untuk ikut serta pada Piala Gubernur Sumsel Tahun 2019 U-22" jelasnya.

Andre mengatakan, seleksi yang dilakukan bertujuan jangka pendek dan jangka menengah. Untuk target jangka pendek yakni untuk meningkatkan prestasi di cabang sepak bola. Sementara untuk jangka menengah, untuk meningkatkan prestasi dan kualitas di even - even POPDA.



"Juga pada ajang O2SN dan even tingkat provinsi lainnya. Sedangkan untuk jangka panjang, kita berharap kegiatan ini dapat diterapkan, berkembang dan berkelanjutan" tutupnya. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive