Friday, December 20, 2019

Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al Muhajirin Desa Bingin Rupit. Ini Pesan Bupati Muratara !





MURATARA MSM.COM - Bupati Muratara HM Syarif Hidayat melakukan peletakan batu pertama, pembangunan Masjid Al Muhajirin, Dusun IV Desa Bingin Rupit Kecamatan Rupit, Jumat (20/12).
   

Kepala Desa Bingin Rupit, Hengki Bashyp dalam sambutannya, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Bupati Muratara. Yang telah hadir ditengah - tengah masyarakat Bingin Rupit untuk melakukan pelekatan batu pertama  pembangunan masjid Al Muhajirin.


Ia mengharapkan, panitia pembangunan masjid untuk bekerja keras dalam menyelesaikan pembangunan rumah ibadah tersebut. Sehingga nantinya, setelah selesai masyarakat dapat mengisi masjid Al Muhajirin dengan ibadah.




Sementara, Bupati Muratara menilai, letak pembangunan masjid Al Muhajirin berada ditempat yang sangat strategis dan tepat dipinggir Jalinsum. Tentunya akan mengundang banyak jamaah.


"Pembangunan masjid Al Muhajirin harus megah. Karena banyak orang - orang melintas" ujar HM Syarif Hidayat.


Orang nomor satu di Bumi Beselang Serundingan ini mengungkapkan, di Kabupaten Muratara terdapat 278 masjid yang tersebar di desa dan Kelurahan, termasuk masjid Al Muhajirin Desa Bingin Rupit.


"Membangun rumah ibadah itu adalah tanggung jawab bersama. Membangun sarana ibadah tidak cukup dengan mimpin, akan tetapi harus punya keberanian. Membangun sarana ibadah tidak hanya tanggung jawab Pemkab, tetapi tanggung jawab kita bersama" kata Bupati.



Bupati berharap, setelah selesai dibangun nantinya. Masjid Al Muhajirin benar - benar dirawat. Ia juga berharap, pembangunan dapat berjalan dengan baik. "Dengan dibangunnya masjid Al Muhajirin, dapat menambah iman dan takwa kita semua" pesan Bupati.


Selain Bupati, hadir pada peletakan batu pertama pembangunan masjid Al Muhajirin, para pimpinan OPD, Kabag, Kemenag, kades, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive