Thursday, December 19, 2019

Polres Muratara Gelar Pasukan Ops. Lilin Musi 2019. Ratusan Personil Disiagakan





MURATARA MSM.COM - Polres Muratara menggelar apel perdana Gelar Pasukan Operasi Lilin Musi 2019. Di halaman Pemkab Muratara, Kamis (19/12). Apel digelar  guna pengamanan Natal dan Tahun Baru, di Kabupaten Muratara.


Apel Perdana Polres Muratara mengusung tema "Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Musi 2019. Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman pada Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru".



Apel serentak yang dilakukan di seluruh Indonesia, dihadiri langsung Kapolres Muratara, AKBP Adiwitanto. Dandin MLM Letkol. Inf. Aan Setiawan, Bupati Muratara HM Syarif Hidayat, Sekda Alwi Roham, Kapolsek se Muratara, Koramil, Dishub, Satpol PP dan tamu undangan lainnya.


"Hari ini seluruh Indonesia menggelar apel pasukan dalam rangka Operasi Lilin Musi 2019. Apel hari ini mensiapsiagakan personil, peralatan dan sarana prasarana dalam menghadapi pengamanan Natal dan Tahun baru. Khususnya di Kabupaten Muratara" jelas AKBP Adiwitanto.


Dia mengungkapkan, sebanyak 100 personil kepolisian dari Polres Muratara, dibantu 30 personil TNI, Satpol PP, Dinkes dan pihak lainnya disiagakan. Sementara yang menjadi fokus pengamanan Natal dan Tahun baru, seperti tempat keramaian, tempat ibadah, tempat wisata dan tempat - tempat rawan lakalantas.




"Untuk pengamanan di sepanjang Jalinsum, akan kita buat 4 pos pengamanan dan pelayanan terpadu. Seperti di pintu masuk Muratara, di Karang Jaya, Rupit, Karang Anyar dan di Kecamatan Rawas Ulu. Pengamanan ini berjalan hingga operasi selesai pada Januari 2020" jelasnya.


Terkait Natal dan Tahun Baru, AKBP Adi Witanto menghimbau kepada masyarakat Muratara untuk menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban. Terutama masyarakat yang sering menggunakan kendaraan bermotor, khususnya roda dua untuk mematuhi peraturan lalu lintas.


Ditempat yang sama, Damdim MLM, Letkol Inf. Aan Setiawan menegaskan, sangat mendukung tugas Operasi Lilin Musi 2019 di lakukan Polri. "Apa yang disampaikan oleh Kapolres dalam rangka pengamanan natal dan tahun baru ini. Agar semua rekan - rekan kita yang beragama Nasrasi aman dan tenang dalam melaksanakan ibadah" ujarnya. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive