Wednesday, January 15, 2020

BKD Muratara, Gelar Rapat Rekonsiliasi Aset Dana BOS




MURATARA MSM.COM - Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Muratara, menggelar rapat rekonsiliasi aset dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di lingkup SD dan SMP, Selasa (14/1).


Rapat rekonsiliasi digelar di ruang rapat Bina Praja. Dihadiri Kepala Dinas, Kepala SKPD, Kepala Sekolah dan bendahara sekolah.


Kepala BKD Muratara, Duman Fachsyal melalui Kabid Aset, Rizal mengatakan, rapat rekonsialisasi aset Dana BOS diikuti seluruh Kepala Sekolah, baik tingkat SD maupun SMP se Muratara.


"Untuk tingkat SD ada 123 orang, dan SMP 23 orang. Selain itu, rapat rekonsialiasi ini diikuti oleh operator Simda" kata Rizal.




Dia mengungkapkan, rapat rekonsialisasi yang dilakukan tersebut adalah dana BOS tahun anggaran 2019. Dimana setelah dana cair 100 persen, dari modal belanja dibuatkan laporan dari masing - masing sekolah. Selanjutkan laporan itu akan diserahkan ke BPK.


"Pada Februari mendatang, BPK akan datang ke Muratara untuk mengaudit seluruh Dana BOS, mulai dari SD hingga SMP. Jadi sebelum BPK datang, kita sudah menyiapkan laporannya" kata Rizal.


Menurut Rizal, rapat rekonsialisasi ini nantinya akan berlangsung selama tujuh hari. Untuk hari pertama, Kecamatan Rawas Ulu, disusul hari berikut kecamatan - kecamatan lainnya. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive