Tuesday, January 14, 2020

Indah, Mempesona dan Alami. Objek Wisata Bukit Layang, Destinasi Wisata Di Muratara Yang Patut Dikunjungi




MURATARA MSM.COM - Keindahan objek wisata Bukit Layang di Desa Bukit Ulu, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara, sangatlah mempesona dan memanjakan mata bagi para pengunjung. Belum lagi, suasana disekitar objek wisata yang masih alami, kian mempercantik suasana.


Sesampainya di objek wisata Bukit Layang, pengunjung akan disambut dengan keasrian alam yang mempesona. Pengunjung dijamin akan dimanjakan keindahan alam objek wisata Bukit Ulu.


Dengan segala keindahan itu, objek wisata Bukit layang layak dijadikan tujuan wisata keluarga, domestik dan mancanegara. Ditambah dengan keramahan masyarakat sekitar, menjadikan objek wisata ini benar - benar nyaman untuk dikunjungi.




Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Muratara, Titin Martini di ruang kerjasanya, Senin (14/1) menyebut, objek wisata Bukit Layang merupakan bagian dari lokasi wisata yang ada di Kabupaten Muratara.


"Objek wisata Bukit Layang memang masih alami. Sehingga menjadi tujuan wisata yang sangat potensial. Didukung faktor masyarakat sekitar yang sangat membantu, bagaimana objek wisata Bukit Layang dapat bangkit dan dikenal" jelasnya.


Kesadaran masyarakat sekitar untuk menjadikan Bukit Layang sebagai objek wisata yang potensial. Selain agar objek wisata itu dapat menjadi tujuan favorit wisata, juga dapat membangkitkan ekonomi masyarakat sekitar.




"Artinya, masyarakat sekitar lokasi objek Wisata Bukit Layang tentu akan menikmati hasil dari kerjasama mereka dengan pemerintah. Maupun hasil sesama masyarakat itu sendiri, menjadikan wisata tersebut benar - benar menjadi potensi wisata" sambungnya.


Titin mengungkapkan, Bukit Layang itu mempunyai sejarah tersendiri, yaitu disebut dengan Krio Agung. Hingga sekarang, dilokasi objek wisata Bukit Layang rutin dilakukan kegiatan yang berkaitan dengan sejarah Krio Agung. Baik dalam pemilihan ketua adat, maupun kesenian



"Nah, dengan potensi yang ada, pemerintahan sangat memperhatikan. Sehingga kita berharap adanya kegiatan adat dan seni dilokasi itu. Akan menarik wisatawan, baik lokal, luar daerah bahkan hingga mancanegara untuk datang ke Bukit Layang" jelas Titin.


Selain itu, tentunya dengan bantuan dan dukungan dari masyarakat dan pemerintah, kegiatan dilokasi objek wisata Bukit Layang akan cepat dibangun. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive