Friday, January 31, 2020

Pemkab Muratara Gelar Pengajian dan Istiqosah. Ini Pesan Bupati Muratara !




MURATARA MSM.COM - Pemkab Muratara melalui Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Adm Kesra), kembali menggelar pengajian dan istiqosah tingkat Kabupaten, Jumat (31/1).


Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 14.00 WIB, berlangsung di Desa Bumi Makmur II, Kecamatan Rawas Ilir. Dengan tema "Melalui Pengajian dan Istiqosah, Kita Wujudkan Masyarakat Muratara Religius dan Bermartabat".



Dalam sambutannya, Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat mengatakan, pengajian dan istiqosah merupakan bagian dari pembangunan spiritual dan mental masyarakat Bumi Beselang Serundingan. Dalam rangka mewujudkan Muratara yang religius dan bermartabat.





Menurut Bupati, kegiatan pengajian rutin dilaksanakan setiap bulan, sekaligus meminta pertolongan Allah SWT, agar Kabupaten Muratara dijauhkan dari musibah dan marabahaya. "Kita tidak akan ada apa - apa, tanpa pertolongan Allah" sambung Bupati.


Tujuan lainnya, untuk mengharapkan keridhoan Allah SWT. Agar senantiasa melancarkan segala urusan dalam pembangunan Kabupaten Muratara, semakin maju dan berkembang.



Orang nomor satu di Bumi Beselang Serundingan ini mengungkapkan, safari Jumat, safari romadhon dan istiqosah dan doa bersama tetap dilaksanakan di seluruh desa, kelurahan dan Kecamatan di Kabupaten Muratara, termasuk di Desa Bumi Makmur II ini.


Sementara, dalam bidang pembangunan infrastruktur, di Desa Bumi Makmur II pada 2019 lalu, telah dibangun talud sepanjang 50 meter. Ditahun itu juga, dibangun jalan rigit beton di Dusun I dan dusun II.


"Kemudian, pembangunan Masjid Baiturrahman Dusun 4, sudah kami anggarkan di tahun 2020 ini. Untuk pembangunan jalan di Dusun II sepanjang setelah kilometer dan peningkatan jalan poros Tanjung Raja sepanjang 1 KM, begitu juga pembangunan gedung pemangkut adat. Pembangunan dilakukan merata kendati dana yang ada kecil, tetap kami perhatikan" papar Bupati.



HM Syarif Hidayat memaparkan, pembangunan yang dilakukan adalah pembangunan manusia seutuhkan. Sementara, kebutuhan dasar manusia meliputi, pembangunan jalan, jembatan, air, bersih dan listrik, fasilitas kesehatan serta sekolah 85 persen sudah terpenuhi.


"Untuk 2020 tetap kita laksanakan pembangunannya. Kemudian kami melaksanakan umroh gratis 100 setiap tahunnya. Pada Januari 2020, akan dilaksanakan MTQ tingkat Kabupaten dan Rawas Ilir menjadi tuan rumah. Mudah - mudahan dari kecamatan ini akan ada yang mewakili ke tingkat provinsi" kata Bupati.


Diakhir pidatonya, Bupati berharap, seluruh elemen masyarakat terus bahu membahu membangun kabupaten Muratara. Sesuai dengan visi misi Bupati - Wakil Bupati, yakni mewujudkan Muratara yang makmur, aman, cerdas dan bermartabat.




Kegiatan pengajian dan istiqosah, selain dihadiri langsung oleh Bupati Muratara. Juga dihadiri ketua TP PKK Muratara, Bunda Lia Mustika. Sekda Muratara Alwi Roham, Kabag Kesra, Yalasri, seluruh OPD, Camat dan Kepala Desa. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive