Thursday, February 6, 2020

Bentuk Kepedulian Pemkab Muratara. Sunatan Massal Gratis Oleh Dinkes, Over Target





MURATARA MSM.COM - Ratusan anak - anak dengan didampingi orang tua, mengikuti sunatasan massal gratis. Sunatan massal diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Muratara, bersama Puskesmas Rupit, Rabu (5/2).



Kepala Dinkes, Marlinda melalui Kabid Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan, Fatahul Rachman mengatakan, sunatan massal gratis disambut antusias oleh masyarakat.


Hal itu dapat terlihat, dari kuota yang disediakan untuk 100 orang anak. Namun, yang mendaftar melebihi kuota yang disediakan, yakni mencapai 120 anak.


"Ini salah satu bentuk kepedulian dari pemerintah untuk memberikan keringanan kepada masyarakat dengan mengadakan kegiatan sunatan massal. Alhamdulillah, antusias masyarakat sangat tinggi, bahkan sampai over target"ungkapnya.


Andi (7) salah satu anak yang disunat mengatakan awalnya merasa takut, sebab ia takut untuk disuntik. "Yo kak awalnyo takut, karena sering dibilang teman kalau besunat itu sahit. Akan tetapi rasa sakit itu hanya sebentar,"katanya.


Sementara itu, Anita (46) ibu Andi mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang sudah mengadakan sunatan massal dan kami selaku masyarakat kecil merasa terbantu. "Kami sangat terbantu dengan adanya sunatan gratis ini dan jika perlu ini diadakan setiap tahun. Karena meringankan beban masyarakat miskin,"ucapnya.(MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive