Tuesday, February 4, 2020

Bupati Muratara Kukuhkan BMPS




MURATARA MSM.COM - Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat melantik dan mengukuhkan Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS), di aula Ponpes Al Mathiriah Desa Lawang, Agung, Sabtu (1/2).


Bupati Muratara dalam sambutannnya menjelaskan, BPMS merupakan organisasi yang terdiri dari berbagai unsur lembaga pendidikan. Berdiri pertama kali sebelum kemerdekaan RI, yang pembentukannya berdasarkan musyawarah dari masyarakat.


"Pada dasarnya, pendidikan merupakan tanggung jawab bersama antara keluarga, masyarakat dan pemerintah. Dalam UU Nomor 20 Tahun 2003 menyebutkan, bahwa pendidikan berfungsi untuk mengembangkan kemampuan dan membentuk watak, serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam mencerdaskan kehidupan bangsa" jelas Bupati.




Bupati melanjutkan, hal itu bgertujuan mengembangkan potensi peserta didik untuk menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan YME. Berakhlak mulia, berilmu, cakap, kreatif dan menjadi warga demokratis dan bertanggung jawab.


"Ada empat faktor yang mempengaruhi prestasi pendidikan, yakni guru, siswa orang tua siswa dan masyarakat, serta sarana dan prasarana. Keempat hal itu, saling berkaitan satu sama lain agar tercipta pendidikan yang baik" jelas Bupati. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive