Tuesday, February 25, 2020

Desa Sukomoro Gelar Pemilihan BPD Langsung





RAWAS ULU MSM.COM - Desa Sukomoro, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara menggelar pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) secara langsung, Selasa (25/2).


Ratusan masyarakat, terlihat mulai mendatangi TPS pada sekitar pukul 08.30 WIB. Antusias masyarakat sangat tinggi untuk menyalurkan hak pilih mereka. Jalannya pemilihan berlangsung tertib.


Berdasarkan data yang ada, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Desa Sukomoro berjumlah 987 orang, yang tersebar di tiga dusun, yakni Dusun I, II dan Dusun III.





Kepala Desa Sukomoro, Fachrur Rahman mengatakan, pemilihan BPD diselenggarakan secara langsung merupakan bentuk ketransparanan, sehingga masyarakat dapat memilih sesuai hati nurani.


Dia mengharapkan, siapapun yang terpilih. Nantinya, bisa bekerja sama dengan pemerintahan desa, terutama dalam segi pembangunan untuk memajukan desa Sukomoro.


"Pemilihan langsung ini sangat didukung oleh masyarakat. Karena sebelum pelaksanaan terlebih dahulu dilakukan rapat. Ternyata masyarakat menginginkan pemilihan secara langsung" ujarnya.


Dengan pemilihan langsung ini, ia berharap, anggota BPD yang terpilih nantinya dapat menyerap aspirasi masyarakat dan menjalankan tugas sesuai dengan amanah masyarakat. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive