Wednesday, February 26, 2020

Dinas Ketahanan Pangan Gelar Sosialisasi Pengembangan Lumbung Pangan





MURATARA MSM.COM - Pemkab Muratara, melalui Dinas Ketahanan Pangan, menggelar Sosialisasi Pengembangan Lumbung Pangan Desa, di kantor Dinas Ketahanan Pangan, Rabu (26/2).


Sosialisasi dibuka oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Ir Asim. Dihadiri Kabid Ketersediaan dan Penahanan Pangan, dan diikuti kelompok Desa Pauh dan Batu Gajah Baru.




Dalam sambutannya, Ir Asim mengungkapkan, tujuan digelarnya sosialisasi lumbung pangan desa adalah untuk meningkatkan cadangan pangan yang dikelola oleh masyarakat secara berkelanjutan.



Untuk itu, Dia berharap setiap desa harus tersedia lumbung pangan, minimal lumbung pangan Kecamatan. Hal itu dimaksud, untuk mengantisipasi hal - hal yang tidak diinginkan, seperti bencana banjir. Saat seperti itu, ketersedian pangan harus tersedia.


"Ikuti kegiatan ini dengan sungguh - sungguh dan pahami apa yang disampaikan. Kedepannya semoga sesuai apa yang kita harapkan" tegasnya.




Ditempat yang sama, Kabid Ketersediaan Penahanan Pangan, Maria Yustiana mengatakan, untuk sementara ini, baru dua kelompok yang mendapatkan bantuan alat penggilingan atau Heler, masing - masing Kecamatan Rawas Ilir dan Rupit.


"Mudah - mudahan kedepannya akan kita bantu alat - alat lainnya, sesuai dengan kebutuhan kelompok. Kita sangat berharap, dengan adana lumbung pangan, masyarakat dapat menyisihkan hasil panen" tukasnya. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive