Tuesday, February 11, 2020

Dinsos Mura Tampung Bantuan Logistik Untuk Bencana Banjir





MUSI RAWAS MSM.COM-Setelah beberapa hari ini wilayah Kabupaten Musi Rawas ( Mura ) Provinsi Sumatera Selatan ( Sum - Sel ) dilanda bencana banjir , untuk itu guna mengantisifasi kelasungan hidup masyarakat .

Pemerintah Daerah ( Pemda ) Kabupaten Mura melalui Dinas Sosial ( Dinsos ) pada hari ini menerimah dan menampung bantuan logistik .

Dari berbangai Organisasi Prangkat Daerah ( OPD ) yang akan di salurkan kepada masyarakat .

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Soaial ( Kadinsos ) Agus Susanto hari ini Senin (10/2) di ruangannya guna membantu masyarakat yang terkena bencana banjir .

" Maka kami Dinsos Mura telah menampung bantuan logistik atau berupa sembako ringan yang nantinya akan kami salurkan kepada nasyarakat , " kata Agus .

Lanjutnya , bantuan logistik itu sejenis mie instan , air minireal , makanan ringan dan lain sebangainya .

" Yang di berikan oleh berbangai OPD dalam ruang lingkup pemkab mura dan akan diberikan langsung nanti oleh Bapak Bupati atau yang mewakilinya , " ucap Agus .

Kemudian tambahnya , bantuan logistik sembako ini akan kami serahkan di empat titik lokasi yang terkena bencana banjir .

Dan kami serahkan di masing - masing kantor Kecamatan seperti Kecamatan Muara Lakitan , BTS Ulu Cecar , Muara Kelinggi dan Kecamatan STL Ulu Terawas .

" Selanjutnya pemberian bantuan tersebut berdasarkan adanya laporan dari Kepala Desa ( Kades ) , maupun Pemerintah Kecamatan bahwa tempatnya terkena bencana banjir , " beber Agus .

Agus Susanto menghimbau bagi masyarakat supaya berwaspada dan hati - hati bagi yang berada di tepian air sungai , karena saat ini lagi musim penghujan .

Ditakutkan nanti , secara tiba - tiba volume debit air sungai mendadak meningkat sehingga luapan air sungai memasuki permukiman kita .

Begitu juga bagi masyarakat yang lagi terkena bencana banjir supaya menjaga keluarga terutama anak - anak .

" Agar tidak bermain pada arus aliran air , supaya tidak terseret arus air maupun terkena penyakit kulit , " himbau Agus (LHS)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive