Wednesday, February 5, 2020

Disnakertrans Muratara Bekali Masyarakat Buka Usaha Sendiri. Abd Rahman Wahid : Terima Kasih PT Dendi Marker






MURATARA MSM.COM - Berbagai upaya dilakukan  Pemkab Muratara, melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) untuk mengurangi jumlah pengangguran. Salah satunya, melakukan pelatihan untuk memberikan bekal kepada masyarakat.



Keterampilan yang diberikan, sesuai kompetensi yang dibutuhkan pasar kerja. Seperti pelatihan elektronik, otomotif, mekanik, komputer, listrik dan pelatihan dasar menjahit.



Kepala Disnakertrans Kabupaten Muratara, Abd Rahman Wahid diruang kerjanya menjelaskan, sesuai dengan program Bupati - Wakil Bupati Muratara, untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), Pemkab Muratara melalui Disnakertrans, telah mengirimkan masyarakat untuk mengikuti pelatihan di berbagai Balai Latihan Kerja (BLK).



"Sekarang sudah ada yang buka usaha sendiri. Bahkan ada juga yang sudah bekerja pada beberapa perusahaan. Untuk tahun ini sendiri, Disnakertrans kembali mengirimkan 96 orang ke BLK" jelas Abd Rahman.



Atas nama Pemkab Muratara, sambungnya, tentu mengucapkan terima kasih kepada BLK Medan, Semarang, Bandung, Serang, Bekasi dan BLK Palembang, yang telah bekerja sama dalam meningkatkan SDM.



"Kami juga telah menetapkan beberapa orang untuk On Job Training (OJT) setelah mereka selesai mengikuti pelatihan. OJT ini sendiri, bisa di perusahaan, di bengkal atau bahkan bisa diterima lasung oleh perusahaan, tanpa melalui OJT lagi yang ada di Jakarta dan Bandung" paparnya.


" Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada PT Dendi Marker, yang telah menerima OJT dan langsung diangkat menjadi PKWT sebanyak 2 orang. Kami merasa bersyukur,perusahaan telah memperhatikan kebijakan Bupati untuk menempatkan putra daerah yang telah dilatih" sambungnya.



Dia mengharapkan, untuk mengurangi pengangguran, tidak hanya PT Dendi Marker saja yang melakukan hal itu. Perusahaan - perusahaan lain juga diharapkan melakukan hal yang sama. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive