Saturday, February 29, 2020

Kunjungi SAD Muratara. Grace Claudia Batubara Sampaikan Pesan Jokowi





MURATARA MSM.COM - Istri Menteri Sosial RI, Ny. Grace Claudia Batubara melakukan kunjungan kerja ke Muratara, Sabtu (29/2). Bersama Dharma Wanita, Kementerian Sosial RI, Grace mengunjungi tiga lokasi.

Masing - masing Mess Serbaguna Suku Anak Dalam (SAD) di Desa Lawang Agung Kecamatan Rupit, pemukiman SAD di Desa Muara Tiku Kecamatan Karang Jaya dan Desa Bina Karya. 




Dalam kunker itu, Grace didampingi ketua TP PKK Muratara, Ny Lia Mustika Syarif, dan Kepala Dinas Sosial, Zainal Arifin. Dalam kunjungan itu, Grace melakukan dialog dengan SAD.


"Terharu bisa melihat langsung anak - anak SAD disini. Dan suatu kebahagiaan tersendiri bagi saya, bisa berada di tengah - tengah SAD" kata Grace Claudia Batubara.


Dia mengungkapkan, tujuan utama ia datang ke Bumi Beselang Serundingan, untuk melihat secara langsung SAD yang ada di Kabupaten Muratara. Selain itu, untuk melihat keadaan daerah dan tempat - tempat lainnya ada di Kabupaten Muratara.


"Saya ingin memastikan bahwa anak - anak SAD dalam keadaan baik. Pesan presiden, Jokowi bahwa walaupun kalian jauh disini. Tetapi kehidupan kalian bisa terpenuhi. Jadi kalian tidak dilupakan oleh pak Jokowi" kata Grace.




Dengan alasan itu, ia berada di tengah - tengah SAD Muratara. Begitu juga dengan kementerian Sosial, untuk memastikan semuanya terpenuhi, baik tingkat kehidupan maupun pendidikan.


"Memang nanti rencananya ibu negara, Iriana Jokowi akan kesini. Senang kalian? bahagia nggak kalian? Mudah - mudahan bisa terpenuhi, dan menjadi kebanggaan bagi kalian" kata Grace dengan penuh keakraban.


Diakhirnya sambutannya, Grace menyampaikan pesan khusus kepada SAD, bahwa jangan pernah mengabaikan pendidikan. "Kalian harus tetap sekolah" pesannya. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive