Thursday, February 27, 2020

Pemkab Musi Rawas Gelar MTQ Ke-48 Tingkat Kabupaten




MUSI RAWAS MSM.COM-Pemerintah Kabupaten Musi Rawas ( Pemkab Mura ) Provinsi Sumatera Selatan ( Sum – Sel ) telah meyelengarakan kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur,an ( MTQ ) ke -48 tingkat Kabupaten Mura tahun 2020 .


Melalui bidang Kesejhateraan Rakyat ( Kesra ) Sedta Mura , MTQ tingkat Kabupaten Mura di buka hari ini Rabu ( 26/2 ) yang dilaksanakan pada halaman lapangan bolla kaki Desa F I Mardiharjo Kecamatan Purwodadi .



Pembukaan MTQ ke-48 langsung di hadiri Bupati Kabupaten Mura H Hendra Gunawan dan didampingi Wakil Bupati Hj Suwarti , Kapolres Mura AKBP Suhendro Sik , Dandim 0406 MLM Letkol Inf M Aan Setiawan , Kajari MLM Zairidah Sh M Hum , Ketua TP PKK Dr Hj Noviar Marlina Gunawan.


Turut di ikuti MUI , Kakan Kemenag , Kabag Kesra , Kepala BKPSDM , Kadispora , Kadis DPU CK , Kadisnakertrans , Kabag Hukum , Asisten I , Staf Ahli Bupati , Litbang , Kadis DPPKAD , DPMD , Kabag Pritokol , BPPRD , Kadis DPMTSP ,Kadinsos , Kadisdik ,Kadinkes , Camat serta TP PKK Kabupaten .
Kabag Kesra Kabupaten Mura mengatakan bahwa pembukaan Mtq ke – 48 tingkat Kabupaten yang dilaksanakan pada hari ini


” Diikuti sebanyak 408 orang kafila peserta yang berasal dari 14 Kecamatan dan 13 Kelurahan 186 Desa , ” kata kabag kesra .
Di jelaskan Kabag Kesra untuk jumlah kafila yang menjadi peserta dalam kegiatan Mtq ke – 48 tingkat Kabupaten Mura ini , yaitu kafila dari Kecamatan Muara Lakitan 20 orang , Mengang Sakti 29 orang , Muara Kelinggi 28 orang , Tuah Negeri 35 orang , BTS Ulu 27 orang , Jaya Loka 18 orang .
Sedang untuk Kecamatan Sukakarya 31 orang , Muara Beliti 39 orang , TPK 27 orang , Tugu Mulyo 32 orang , STL Ulu Terawas 25 orang , Sumber Harta 27 , Selangit 36 dan Purwodadi 34 orang .


Selanjutnya cabang Mtq yang di perlombakan yakni Tilawatil Al- Alqur,an , Hifdzil Qur,an , Pahmil Qur,an , Syarhil Qur,an , kaligrafi dan khotil Qur,an , Tafsir Qur,an maupun Karya Tulis Ilmiyah Qur,an


” Tujuan mtq ke – 48 tingkat kabupaten mura ini dalam rangka mencari bakat qori dan qoriah maupun hafiz dan hafiza Qur,an , ” jelas Kabag Kesra .
Bupati Mura H Hendra Gunawan mengucapkan sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan Mtq ke -48 tingkat Kabupaten Mura di tahun 2020 ini .
Pembukaan Mtq ini juga merupakan untuk mewujudkan SDM yang unggul profesional dan qur,ani guna mencapai mura sempurna .


” Kemudian kegiatan Mtq ini juga sudah tidak asing lagi bagi masyarakat dan umat muslim di kabupaten mura , karena mtq ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun , ” ucap Bupati .
H Hendra Gunawan juga menerangkan bahwa al-qur,an itu sebangai sumber inspirasi dan ilmu pengetahuan yang tidak akan pernah habis jika di gali maupun di kaji .


Sebab al qur,an itu mengisyaratkan meski seluruh air laut dijadikan tinta dan seluruh pohon dijadikan penahnya pastilah tidak akan cukup untuk menulis atas keangungan allah swt .


Maka dari itu di kesempatan mtq ke  48 tingkat kabupaten mura saya mengajak seluruh masyarakat supaya menjadikan hal ini , sebangai upaya guna meningkatkan krakter yang unggul dan mulia .
Dengan menjadikan alqur,an sebangai rujukan dalam membinah krakter yang tanguh dalam menghadapi segala cobaan dan ujian .


” Demi mencapai visi dan misi kabupaten mura menujuh musi rawas sempurna di  tahun 2021 yang Sejahtera ,Mandiri, Produktif , Unggul , Regelius , Nyaman dan Aman , ” ajak Bupati . (Leo Hs)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive