Saturday, March 28, 2020

Cegah Penyebaran Covid-19. Disperindagkop Muratara Semprot Disinfektan Di Pasar Sumber Makmur



RAWAS ILIR MSM.COM - Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Muratara, melakukan penyemprotan disinfektan di pasar tradisional, Sumber Makmur Kecamatan Rawas Ilir, Jum'at (13/3).


Selain penyemprotan disinfektan, Disperindagkop melakukan monitoring guna memantau harga sembako dan barang subsidi lainnya. Dari monitoring yang dilakukan, harga terpantau stabil, hanya gula pasir mengalami kenaikan harga.



Kepala Disperindagkop, H Syamsu Anwar, melalui Kabid Perdagangan, Safawi menjelaskan, penyemprotan cairan disinfektan tidak hanya dilakukan pada kantor pelayanan publik. Namun, dilakukan juga disejumlah pasar tradisional.


"Kita lakukan penyemprotan disinfektan di pasar Lima Puluh, Sumber Makmur ini dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19). Dengan menggandeng Dinas Kesehatan, terkait dengan teknis penyemprotan" kata Safawi.


Dia menjelaskan, dilakukannya penyemprotan disinfektan pada pasar tradisional. Mengingat pasar juga memiliki potensi menjadi tempat berkembangnya virus Covid-19, karena dikunjungi masyarakat umum.



Dalam penyemprotan disinfektan ini, pihaknya terlebih dahulu mengutamakan tempat - tempat yang basah dan lembab. Sebab, tempat - tempat tersebut rentan menjadi tempat bersarangnya virus.


Safawi mengungkapkan, penyemprotan disinfektan juga akan dilakukan disejumlah pasar dalam Kabupaten Muratara. "Namun untuk penyemprotan disinfektan dilakukan bergiliran, karena alat yang digunakan terbatas," ujarnya.(MJ/ADV)

Share:

Postingan Populer

Blog Archive