Monday, March 2, 2020

Muratara Gelar Tablig Akbar dan Harlah NU ke-94




MURATARA MSM.COM - Pemkab Muratara, bekerjasama dengan Pengurus Cabang (PC) Nadhatul Ulama (NU) Muratara, menggelar Tablig Akbar. Kegiatan dirangkai dengan peringatan Isra Mikraj dan Hari Lahir (Harlah) NU ke-94.


Kegiatan yang dihadiri Ketua Umum NU, Aqil Siroj melalui KH Manurul Hidayah. Diikuti ratusan jamaah. Tablig akbar yang diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran, berlangsung berlangsung khidmat, Minggu (1/3) di kediaman rumah Bupati Muratara, Desa Terusan Kecamatan Karang Jaya.




Selain Bupati Muratara, hadir ketua TP PKK Bunda Lia Mustika Syarif. Sekda Alwi Roham, Ketua DPRD Efriansyah, perwakilan dari PBNU Sumsel, Lubuklinggau dan Musi Rawas. Ketua MUI Zulkarnain, Ketua PC NU Muratara, Drs Salim Said dan Waroko Hakim. Seluruh Kepala OPD dilingkungan Pemkab Muratara, Camat dan tokoh masyarakat dan tokoh agama.


Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat dalam sambutannya mengatakan, kegiatan dimaksud untuk mempererat silaturahmi antara umaro (pemerintah) dengan para uluma, dan tokoh masyarakat.




"Silaturahmi sangat dianjurkan dalam Islam, sebagai upaya meningkatkan rasa kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan atau ukuwah islamiyah" kata orang nomor satu di Bumi Beselang Serundingan ini.



Terlebih, tablig akbar diisi dengan doa bersama, agar Kabupaten Muratara menjadi kabupaten Baldhatun Warrobun Ghofur. Sehingga upaya meningkatkan taraf hidup, dan kesejahteraan masyarakat dapat segera terwujud.

.
Usai menyampaikan tausiahnya, KH Manurul Hidayah menegaskan, hal pertama yang perlu dijaga pada era reformasi adalah persatuan dan kesatuan. Ia pun mengingatkan, bahwa Pilkada merupakan sarana demokrasi, tidak boleh ada perpecahan.
"Rakyat sekarang sudah pandai - pandai tidak bisa dibohongi. Bupati juga memihak kepada rakyat. Rakyat sudah tahu dan hal itu tidak perlu dikampanyekan. Itu teruskan dan ini teruskan, termasuk Bupati Muratara. Rakyat sudah tahu" ujarnya. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive