Saturday, April 4, 2020

Disperindagkop Muratara, Lakukan Monitoring di Pasar Embacang Baru



EMBACANG BARU MSM.COM - Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Muratara, terus melakukan monitoring harga - harga kebutuhan pokok di seluruh pasar dalam wilayah Bumi Beselang Serundingan.


Monitoring dilakukan guna memantau kestabilan harga ditengah pandemi virus Covid-19. Pada Rabu, 1/4), Disperindagkop membali melakukan monitoring di pasar Embacang Baru, Kecamatan Karang Jaya.


Kepala Disperindagkop, melalui Kasi Metrologi dan Pengawasan Ketersediaan Barang, Akbar Kaisar mengatakan, monitoring ini dilakukan terkait adanya inflasi. Yang menyebabkan kenaikan pada sejumlah kebutuhan pokok.


Dia mengatakan, monitor yang dilakukan di pasar Embacang Baru, juga sama seperti yang dilakukan pada pasar - pasar lainnya. Yakni pihaknya melakukan dialog dan mendata satu - persatu harga kebutuhan pokok ke setiap pedagang.


"Setelah kami lakukan pengecekan, harga kebutuhan pokok saat ini memang masih stabil. Memang ada kenaikan harga, yakni gula pasir. Tapi memang masih dalam ambang batas wajar" ujar Akbar Kaisar.


Kendati tak ditemukan kenaikan harga yang signifikan. Pihaknya akan terus menurunkan timnya guna memantau harga - harga kebutuhan pokok tersebut. Dia menghimbau kepada pedagang untuk tidak menimbun barang kebutuhan pokok. Jika kedapatan, maka akan dikenakan sanksi. (MJ/ADV)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive