Thursday, April 30, 2020

Muratara Akan Berikan Bantuan Biaya Pendidikan. Sukamto : Diprioritaskan Mahasiswa Yang Tidak Mampu




MURATARA MSM.COM - Ditengah Pandemi Covid-19, Pemkab Muratara mengeluarkan kebijakan dengan memberikan bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa.


Bantuan biaya pendidikan dikhususkan bagi mahasiswa program Strata I dan Diploma III yang sedang menempuh pendidikan, baik di Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta asal Muratara yang terdampak selama wabah Covid-19.


Kepala Dinas Pendidikan, H Sukamto kepada awak media, mengatakan, bantuan biaya pendidikan itu nantinya akan diberikan kepada 500 mahasiswa. Yang menjadi prioritas merupakan mahasiswa yang tidak mampu dibuktikan dengan Surat Keterangan Tidak Mampu dari pemerintah setempat.


"Jadi yang belum masuk prioritas adalah mahasiswa yang sudah menerima bantuan dari pemerintah pusat, seperti program Bidik Misi dan beasiswa Afirmasi" terang H Sukamto, Kamis (30/4).


Ia menjelaskan, berdasarkan data yang ada, mahasiswa asal Kabupaten Muratara yang sedang menempuh pendidikan ada sekitar 3.000 mahasiswa. Sedangkan bantuan hanya diperuntukkan bagi 500 mahasiswa.


Untuk itu, sambungnya, seluruh berkas yang  masuk nantinya akan verifikasi. Jika sesuai dengan kriteria dan memenuhi persyaratan yang ditentukan, yang bersangkutan akan menerima bantuan pendidikan setiap bulannya, selama pandemi Covid-19.


Seperti diketahui sebelumnya, Dinas Pendidikan Kabupaten Muratara mengeluarkan edaran bantuan pendidikan mahasiswa Muratara yang terdampak Covid-19. Dengan persyaratan  antara lain fotocopy Kartu Keluarga harus asli Muratara.

Pengumpulan berkas mulai tanggal 28 April hingga 8 Mei 2020, di Dinas Pendidikan Kabupaten Muratara. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive