02 April 2020

Pemkab Musi Rawas Antisipasi Korona




MUSI RAWAS MSM.COM-​Penyemprotan cairan Disinfektan sebagai bentuk sebagai langkah Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dalam mengantisipasi  pencegahan virus Corona tidak masuk dalam wilayah kota tersebut, sekaligus dapat memutuskan penyebaran Virus Corona.   

Penyemprotan kali ini dilakukan di sepanjang jalan protokol yang berada di dua kecamatan yaitu kecamatan Tugumulyo dan kecamatan Muara Beliti, selasa pagi, 31/3.

Kegiatan penyemprotan Desinfektan di jalan umum ini dilakukan pertama kali di Kabupaten Musi Rawas untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (covid-19).

 Penyemprotan menggunakan 1 Unit Mobil Water Cannon Milik Polres Musi Rawas dan di bantu 3 Unit Mobil Pemadam kebakaran milik Pemkab Musi Rawas.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Suhendro mengatakan Langkah ini dilakukan untuk pencegahan tepaparnya virus Corona (Covid 19) di wilayah kabupaten Musi Rawas.

“Kita lakukan penyemprotan desinfektan bersama Brimob, Damkar Musi Rawas, BPBD, Satpol-PP, serta instansi terkait lainnya” ujar Kapolres 

Antisipasi itu mulai dari Cocial Distancing hingga kekinian Physical Distancing atau jaga jarak diri. Tak hanya itu, masyarakat pun diimbau untuk mengurangi aktivitas diluar rumah yang tidak terlalu penting.

Sejumlah Jalan yang berada di kabupaten Musi Rawas dilakukan Penyemprotan Disinfektan dimotori langsung Polres Musi Rawas dan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan Selasa  (31/03/2020).                                                   

Penyemprotan Disinfektan dimotori Bupati Mura H2G, Kapolres, Dandim dan Unsur Muspida, dimulai dari Depan Polsek Tugumulyo Menuju Desa Mataram selanjutnya menuju Desa Kalibening dan Perkantoran kemudian  ke Kecamatan,. Muara Beliti, juga Desa Suro dan terakhir di Kantor Bupati Musi Rawas.

"Sedikitnya ada 180 Liter Cairan Desinfektan telah kita Tebar di sepanjang jalan yang ada di dua kecamatan yaitu kecamatan Tugumulyo dan Muara Beliti ” terang AKBP Suhendro mengakhiri. (Leo hs)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog