Thursday, April 2, 2020

Penanganan dan Pencegahan Covid-19. Pemkab Muratara Gelar Rakor




MURATARA MSM.COM - Pemkab Muratara, bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19), kembali menggelar Rapat Koordinasi (Rakor), terkait langkah pencegahan Covid-19 di Bumi Beselang Serundingan.

Rapar yang dipimpin langsung oleh Bupati Muratara, HM Syarif  Hidayat, digelar di auditorium lantai 2 Setda Muratara, Kamis (2/4) dengan tetap menjaga jarak satu meter antar peserta rakor. Turut hadir Sekda, Alwi Roham, Forkopimda, para asisten, staf ahli, seluruh kepala OPD dan unsur terkait lainnya.

Usai rakor, Bupati mengungkapkan,  rakor yang digelar guna membahas langkah - langkah penanggulangan penyebaran Covid-19. Kendati Muratara dalam kondisi aman, namun antisipasi dini terus dilakukan. Untuk itu, Bupati mengharapkan masyarakat di Muratara tetap tenang.


Orang  nomor satu di Bumi Beselang Serundingan ini mengungkapkan, digelarnya rakor ini, untuk menindaklanjuti instruksi Pemerintah Pusat dan provinsi terkait dengan telah ditetapkannya status keadaan tertentu dan darurat bencanya wabah penyakit akibat virus Corona di Indonesia.

Dalam rangka meningkatkan antisipasi pencegahan dan penyebaran Covid-19 di Muratara. Perlu dilakukan langkah - langkah yang tepat dan terkoordinasi, sekaligus meningkatkan kewaspadaan.

Dia menyebut, Tim gugus tugas akan segera menggelar rapat. Hasil rapat, pada Senin nanti harus sudah harus diterima laporannya. "Alhamdulillah, sejauh ini kondisi daerah kita masih dalam keadaan aman, belum ada terindikasi ataupun temuan Suspect Covid-19" ungkap Bupati.

Sementara, Asisten I, Siswanto Tunut mengungkapkan, dalam rakor tersebut Bupati menyampaikan, bahwa menindaklanjuti surat dari Mendagri tentang repokusing dan realokasi anggaran, maka setiap OPD akan menyisihkan anggaran untuk penangannan Covid-19. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive