Thursday, April 2, 2020

Pencegahan Dini Penyebaran Covid-19 di Rawas Ulu. Seluruh Desa dan Kelurahan Disemprot Disinfektan



RAWAS ULU MSM.COM - Pemerintah Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara, melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh desa dan kelurahan dalam wilayah Kecamatan Rawas Ulu, Selasa (31/3).


Penyemprotan dilakukan pada jalan utama disetiap desa dan kelurahan. Upaya pencegahan dini penyebaran virus Covid-19 dengan menyemprotkan disinfektan, dilakukan terhadap jalan - jalan yang dilalui kendaraan roda empat.


Camat Rawas Ulu, Abdul Kadir yang ikut terjun langsung dalam kegiatan itu, dilakukan dengan menggandeng unsur Muspika, TNI - Polri, dan Puskesmas Surulangun.




Penyemprotan disinfektan sebagai upaya steriliasi dan pencegahan penyebaran virus Covid-19, dimuai dari Desa Remban. Penyemprotan dilanjutkan ke Desa Lubuk Kemang, dan desa - desa lainnya. Dan berakhir di Desa Lubuk Mas, sekitar pukul 17.20 WIB.


Camat Rawas Ulu, ketika dihubungi via ponsel mengatakan, penyemprotan yang dilakukan oleh pemerintah Kecamatan Rawas Ulu, untuk membantu desa - desa yang juga melakukan kegiatan serupa.


"Tujuan kita tidak lain adalah upaya pencegahan, dan pencegahan dini. Agar apa yang ditakutkan, tidak terjadi didaerah kita" ucap Abdul Kadir ketika dihubungi via selluler.


Tidak hanya melakukan penyemprotan disinfektan, pihak kecamatan juga akan mendata warga yang baru pulang dari luar daerah. Masyarakat yang mengadakan kegiatan dan bersifat menimbulkan keramaian, juga akan diberikan teguran. (YAN)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive