Thursday, May 14, 2020

GTTP Covid-19 Salurkan Bantuan Sembako Di Rawas Ulu. Camat Pastikan Penyaluran Berjalan Lancar




MURATARA MSM.COM-Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupten Muratara, menyalurkan bantuan sembako masyarakat terdampak Covid-19, di Kecamatan Rawas Ulu, Kamis (14/5).

Sebelum bantuan diserahkan ke masing  - masing Desa dan Kelurahan, dilakukan apel terlebih dahulu di lapangan sepak bola Kelurahan Pasar Surulangun. Usai apel, bantuan langsung disalurkan ke-16 Desa 1 Kelurahan.

Penyaluran Bantuan Sosial berupa sembako masyarakat terdampak Covid-19, melibatkan unsur TNI-Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan Tagana. Perangkat Desa dan Kelurahan serta relawan juga turut terlibat dalam penyaluran bantuan.



Camat Rawas Ulu, Abdul Kadir mengatakan, penyaluran sembako tahap pertama ini, sudah dilakukan di seluruh desa dan kelurahan. Masing - masing di Kelurahan Pasar Surulangun, Desa Lubuk Mas, dan Pangkalan.

Desa Teladas, Kertadewa,  Pulau Lebar, Sungai Baung, Sukomoro, Surulangun, Sungai Jauh, Sungai Kijang, Simpang Nibung Rawas, Sungai Lanang, Lesung Batu, Lesung Batu Muda, Lubuk Kemang dan Desa Remban.

Ia memastikan, secara keseluruhan penyaluran sembako tak ditemui kendala dan berjalan lancar. Kendati demikian, ia berharap pembagian tahap berikutnya juga semakin lancar karena bantuan tersebut memang sangat dibutuhkan masyarakat ditengah Pandemi Covid-19.



"Alhamdulillah bantuan tahap pertama ini sudah tersalurkan. Sebagai kepala wilayah, jelas saya mengharapkan bantuan dapat disalurkan dengan selalu merujuk pada juknis dan aturan" kata Abdul Kadir.


Dia meminta kepada Kepala Desa beserta perangkatnya serta Ketua RT untuk selalu sigap membantu kegiatan pemerintah dalam penanganan Covid-19. Kesigapan dari pemerintah desa dan RT, sangat ditunggu masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

"Saat kondisi seperti sekarang ini, masyarakat sangat membutuhkan bantuan. Tapi perlu diingat, bantuan yang diberikan pemerintah itu harus pula tepat sasaran dan yang benar - benar membutuhkan" ujarnya. (YAN)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive